Aplikasi iPhone WakeSmarter - Kontrol Alarm Menggunakan Suara

12 Dec 2011 15:30 3339 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
WakeSmarter adalah aplikasi iPhone berupa alarm dengan kemampuan utama memberikan notifikasi waktu. Hanya saja WakeSmarter menambahkan kontrol suara sebagai fitur kelebihannya, mirip dengan apa yang akan Anda temukan pada Siri, yang akhirnya berkembang menjadi lebih dari aplikasi "jam weker" biasa.

WakeSmarter adalah aplikasi iPhone berupa alarm dengan kemampuan utama memberikan notifikasi waktu. Hanya saja WakeSmarter menambahkan kontrol suara sebagai fitur kelebihannya, mirip dengan apa yang akan Anda temukan pada Siri, yang akhirnya berkembang menjadi lebih dari aplikasi "jam weker" biasa.

Contoh, Anda bisa meminta informasi waktu pada aplikasi iPhone ini tanpa harus membuka mata Anda yang masih berat saat bangun pagi, menanyakan cuaca, atau menanyakan apa yang telah di-posting pada akun jejaring sosial Anda, WakeSmarter akan merespon informasi tersebut.

Satu hal yang sedikit berbeda dengan Siri adalah, saat Anda menggunakan kontrol suara untuk menjalankan aplikasi iPhone WakeSmarter, Anda harus selalu menyebutkan sebuah kata kode, yang bisa Anda tentukan sendiri, sebelum Anda mulai menanyakan informasi. Pilihan lain adalah dengan menekan tombol microfon pada layar iPhone, tetapi tentu saja pillihan ini kurang untuk kondisi baru saja bangun tidur, mata masih terpejam, dan malas bergerak.

Selain fitur suara yang membedakannya dengan "jam weker" biasa, aplikasi iPhone cukup unik ini menawarkan lebih banyak dari apa yang Anda harapkan dari sebuah aplikasi alarm. Anda dapat meredupkan layar dengan slide keatas dan kebawah, pilih background yang tersedia hingga 30 pilihan, notifikasi yang bisa Anda tentukan sendiri—melalui file audio atau Anda rekam sendiri, mendengarkan musik melalui WakeSmarter, dan masih banyak lagi.

Berikut highlight fitur dari WakeSmarter:

  • Notifikasi berdasarkan Internet radio atau lagu dari playlist Anda

  • Informasi berita lokal atau dunia

  • Membaca events yang ada di kalender Anda

  • Tersedia notifikasi alarm berupa rekaman pesan dari selebriti

  • Informasi skor olahraga atau laporan traffic

  • Informasi mengenai horoscope, joke of the day atau inspirational quote yang bisa Anda dapatkan setiap hari

Berikut video demo dari WakeSmarter:

Wake Smarter

Kekurangan

Tentu saja WakeSmarter juga memiliki kekurangan, kekurangan yang diderita hampir semua aplikasi iPhone alarm dari pihak ketiga, WakeSmarter perlu menjadi foreground app( kondisi di mana WakeSmarter menjadi "homescreen," lengkap dengan gambar background, dan tidak bisa mengakses aplikasi lain saat WakeSmarter aktif) untuk bisa aktif secara penuh. WakeSmarter juga crash beberapa kali saat mencari informasi yang memerlukan fitur location-based.

WakeSmarter tersedia seharga $2.99 dan bisa Anda dapatkan di sini. Bila dilihat dari fitur-fitur yang ditawarkan dan kekurangan tersebut, keputusan apakah aplikasi iPhone ini layak dibeli berada di tangan Anda.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel