Manakah Tablet PC Terbaik: iPad 2 vs Asus Transformer Prime (2)

11 Dec 2011 15:00 3426 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Salah satu aspek yang paling mengejutkan dari tes benchmark pada artikel iPad 2 vs Asus Transformer Prime adalah iPad 2 memiliki grafis lebih baik dibandingkan Asus Transformer Prime yang ditenagai prosesor quad-core.

Salah satu aspek yang paling mengejutkan dari tes benchmark pada artikel iPad 2 vs Asus Transformer Prime adalah iPad 2 memiliki grafis lebih baik dibandingkan Asus Transformer Prime yang ditenagai prosesor quad-core. Tetapi tak cukup dengan tes tablet pc terbaik berdasarkan teori, mari kita ketahui mana tablet pc terbaik melalui praktek.

Pada tes kedua ini adu tablet pc terbaik dilakukan dengan menggunakan dua game yang membutuhkan tablet pc berspesifikasi tinggi untuk bisa menjalankannya, Riptide GP dan Shadowgun.

Adu tablet pc terbaik antara iPad 2 vs Asus Transformer Prime kali ini dengan menjalankan kedua game tersebut side-by-side untuk melihat manakah yang terbaik. Dan pada foto dan video hasil tes berikut Anda bisa melihat bahwa tes menggunakan benchmark belum tentu sempurna dan 100% otentik.

Riptide GP

Tes tablet pc terbaik ini adalah menggunakan game Riptide GP, game balap jetski di mana sang pengembang bekerja bersama dengan tim NVIDIA untuk mengoptimalkan kualitas grafis dan gameplay. Pada foto diatas tersebut adalah game Riptide GP versi paling baru dengan iPad 2 pada sebelah kiri dan Asus Transformer prime pada sebelah kanan. Berikut hasil videonya:

 

Bisa Anda lihat pada video adu tablet pc terbaik diatas banyak peningkatan grafis Riptide GP pada Asus Transformer Prime, dan peningkatan grafis ini tidak mengakibatkan game terasa berat atau "patah-patah," hal ini berkat Tegra 3 yang tersemat di dalamnya.

Riptide GP juga berjalan lancar pada iPad 2. Tetapi iPad 2 masih kalah dalam adu tablet pc terbaik kali ini karena beberapa detail efek visual seperti tampilan hyperdrive saat jetski melakukan boost, peningkatan grafis percikan air dan ombak, serta efek percikan air yang seolah membasahi layar Anda tidak terdapat pada iPad 2.

Shadowgun

Adu tablet pc terbaik berikutnya adalah menggunakan Shadowgun, sebuah game yang baru saja rilis beberapa minggu lalu untuk platform Android, dan tidak hanya untuk prosesor dual-core. Sama seperti Riptide GP, pengembang dari Shadowgun juga bekerja sama dengan tim NVIDIA dalam merangka untuk memaksimalkan kemampuan game pada Tegra 3. Berikut video dari tes tersebut:

 

Anda bisa melihat pada adu tablet pc terbaik ini tidak satupun perangkat yang melambat akibat menjalankan game dengan grafis berkualitas tinggi. Tetapi Tegra 3 Pada Asus Transformer Prime unggul dengan memberikan tambahan detail gambar yang cukup menarik. Pada tes kedua ini, Asus Transformer Prime menang mutlak atas iPad 2.

Untuk catatan, kedua game ini adalah contoh awal dari pengembangan software untuk mendukung hardware quad-core terbaru. Kedepannya akan sangat mungkin muncul aplikasi atau game lain dengan grafis yang lebih dahsyat. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel