5 Aplikasi Diabetes iPhone Bagi Anda Penderita Diabet

14 Nov 2011 14:09 3366 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Hari Diabetes Dunia ini dirayakan setiap tanggal 14 November setiap tahunnya. Dalam rangka memperingati Hari Diabetes Sedunia tersebut, Paseban menghadirkan deretan lima aplikasi Diabetes iPhone khusus bagi Anda.

World Day Diabetes atau Hari Diabetes Dunia adalah kampanye yang menampilkan tema baru yang dipilih oleh Federasi Diabetes Internasional setiap tahun untuk mengatasi masalah yang dihadapi komunitas diabetes global. Hari Diabetes Dunia ini dirayakan setiap tanggal 14 November setiap tahunnya. Dalam rangka memperingati Hari Diabetes Sedunia tersebut, Paseban menghadirkan deretan lima aplikasi Diabetes iPhone khusus bagi Anda.

Untuk mengetahui lebih lanjut, di bawah ini adalah deretan lima aplikasi gratis yang mungkin dapat berguna bagi Anda pengidap Diabetes:

1. Diabetes Log
Diabetes Log adalah aplikasi diabetes iPhone sederhana yang memungkinkan Anda untuk mencatat kadar glukosa, asupan makanan serta data pengobatan. Selain itu Anda juga dapat memindahkan catatan tersebut ke komputer atau menunjukkannya ke profesional training Anda.

2. Log For Life
Log For Life memungkinkan Anda untuk mencatat kadar glukosa, karbohidrat, obat-obatan, jumlah latihan, berat badan bahkan memasukkan catatan pengingat untuk diri sendiri. Anda juga dapat meng-upload catatan Anda ke situs web lalu membuat spreadsheet. Sebuah layanan berbasis langganan dengan fitur tambahan juga tersedia dengan biaya sebesar $ 9 per bulan. Aplikasi ini bekerja pada smartphone selain iPhone seperti BlackBerry misalnya.

3. Diabetic Meal Planner Lite
Aplikasi Diabetic Meal Planner Lite ini mampu menghitung glycemic index (GI) dan glycemic load (GL) untuk satu kali makan atau untuk sepanjang hari. Anda juga dapat melihat unsur dalam karbohidrat, kalori, protein, analisis lemak serta perencanaan makan. Versi lite alias gratis dari aplikasi Diabetes iPhone ini mencakup 38 item makanan. Sedangkan versi lengkapnya berisi 975 item makanan yang dijual seharga $ 13,99.

4. GlucoSentinel for iPhone
Aplikasi GlucoSentinel membangun akuntabilitas memanejemen diabetes pada tubuh Anda, di mana memungkinkan Anda untuk berbagi hasil tes glukosa dengan seseorang atau sekelompok orang melalui email maupun teks. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa menerima peringatan untuk mengingatkan Anda mengenai tes darah sesuai jadwal yang Anda buat. Untuk langganan gratis, aplikasi ini bisa digunakan dengan rentang waktu selama 30 hari, dan setelahnya Anda akan dikenakan biaya sebesar $ 9,99 per bulan.

5. Type2Friendly
Meskipun nama aplikasi ini menyiratkan pengkhususan hanya untuk orang-orang dengan diabetes tipe 2, namun aplikasi ini juga dapat membantu mereka yang memiliki diabetes tipe 1. Type2Friendly dirancang untuk membantu Anda menemukan restoran terdekat yang menawarkan data nutrisi pada makanan mereka sehingga dapat membantu Anda membuat pilihan makanan yang baik. Aplikasi ini mencakup peta, arah, website restoran serta nomor telepon. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel