Tujuh Aplikasi BlackBerry Gratis Yang Wajib Anda Miliki

15 Dec 2014 09:00 295642 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi Anda yang ingin memiliki smartphone BlackBerry atau terlanjur memilikinya, Anda tidak usah khawatir karena ternyata ada banyak aplikasi BlackBerry gratis yang tentu akan sangat berguna bagi Anda.

Apa yang ada di benak Anda ketika pertama kali mendengar kata BlackBerry? Mahal, tentu saja! Smartphone yang satu ini memang termasuk pada handphonekalangan kelas atas. Bukan saja harga handset-nya yang mahal tapi juga layanan internet service-nya. Apalah arti sebuah BlackBerry tanpa internet service, seperti sayur tanpa garam, dan tak akan beda dengan handphone mid-endlainnya. Belum lagi banyak aplikasinya yang berbayar, karena aplikasi gratis di BlackBerry App World tidak sebanyak di Android Market ataupun Apple Store.

Tapi bagi Anda yang ingin memiliki smartphone BlackBerry atau terlanjur memilikinya, Anda tidak usah khawatir karena ternyata ada banyak aplikasi BlackBerry gratis yang tentu akan sangat berguna bagi Anda.

Paseban akan menampilkan aplikasi BlackBerry gratis beserta link download-nya yang wajib Anda miliki. Berikut adalah aplikasi BlackBerry gratis yang Paseban maksud:

 

BlackBerry App World

Aplikasi ini merupakan aplikasi paling penting yang wajib Anda miliki, karena semua aplikasi BlackBerry berasal dari sini. Hampir semua smartphoneBlackBerry terbaru sudah menyediakan aplikasi ini, tapi jika Anda menggunakan BlackBerry dengan versi lama, mungkin BlackBerry App World tidak akan otomatis tersedia di handset Anda. Anda harus men-download aplikasi gratis ini untuk mendapatkan berbagai aplikasi menarik, gamesthemes, dan masih banyak lagi yang lainnya. BlackBerry App World ini bisa Anda dapatkan di sini via web mobile ataupun PC.

 

Navita Translator

Jika Anda membutuhkan kamus atau alat penerjemah yang cepat, maka Anda tidak perlu khawatir karena di BlackBerry App World tersedia sebuah aplikasi yang cocok buat Anda, Navita Translator. Tampilannya yang sederhana memudahkan Anda untuk menerjemahkan baik kata maupun frase.

Aplikasi BlackBerry gratis ini juga dapat diintegrasikan dengan BBM, SMS dan aplikasi browser, sehingga Anda dapat men-translate-kan teks langsung dari sumbernya. Meskipun hasilnya tidak selalu sempurna tapi aplikasi gratis ini layak Anda miliki. Navita Translator tersedia dalam tiga bahasa, yaitu Inggris, Portugis dan Spanyol, dan mampu menerjemahkannya kedalam 52 bahasa, termasuk bahasa Indonesia tentunya. Anda bisa mendapatkannya secara gratis di sini atau di sini.

 

Speedtest

Apakah Anda pernah ingin membandingkan kecepatan koneksi dirumah dan di kantor? Atau ingin mengetahui kecepatan koneksi dari WiFi atau sinyal 3G yang Anda dapatkan? Speedtest merupakan suatu aplikasi untuk mengetahui kecepatan koneksi yang Anda dapatkan baik itu kecepatan upload maupun kecepatan download di smartphone BlackBerry 3G, GSM, EDGE, dan WiFi. Aplikasi ini dirasa cukup penting karena tempat di mana Anda berada akan menentukan kecepatan koneksi yang bisa Anda dapatkan. Aplikasi ini tersedia gratis di BlackBerry App World.

 

Google (GOOG) Maps

Google Maps adalah sebuah aplikasi pemetaan yang wajib Anda miliki. Dengan menggunakan sistem GPS, Anda bisa melihat keberadaan Anda saat ini pada peta Google, mendapatkan petunjuk jalan yang ingin Anda lalui, berbagi lokasi dengan teman melalui layanan Google's "Latitude" service, dan masih banyak lagi. Semuanya gratis untuk Anda, dan bisa di-download di sini.

 

Pandora

Sebetulnya ada banyak aplikasi yang menyediakan layanan Internet Radio gratis, tapi tidak ada yang menawarkan katalog musik dan pilihan kustomisasi seperti yang ditawarkan Pandora. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, cukup pilih salah satu artis atau band yang Anda sukai, maka aplikasi ini secara otomatis akan membuat suatu stasiun Radio dimana lagu dari artis atau band tersebut sering diputar. Dengan begitu, Anda tidak perlu susah payah mencari lagu kesukaan Anda di Radio. Aplikasi ini gratis tersedia di sini atau AppWorld BlackBerry.

 

Kindle

Bagi Anda yang memiliki hobi membaca, aplikasi gratis ini wajib Anda miliki. Aplikasi Kindle dari Amazon ini dapat menyediakan lebih dari 800.000 koleksi buku dalam bentuk digital ke smartphone Anda. Jadi, Anda dapat membeli dan membaca buku kapanpun di manapun. Selain itu juga ada banyak buku yang bisa Anda baca gratis, dan buku-buku best seller dijamin lebih murah jika dibandingkan dengan versi print-book. Jika Anda tertarik, Anda bisa men-download-nya di Amazon.

 

Capture It

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup sederhana, dimana Anda bisa mengambil screenshoot pada layar BlackBerry Anda dengan cepat dan menyimpannya di folder yang Anda kehendaki. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, setelah aplikasi terinstal, Anda cukup menekan icon BlackBerry pada image atau layar yang Anda kehendaki lalu tekan Capture It, maka image yang Anda kehendaki pun sudah tersimpan di folder BlackBerry Anda. Sangat mudah bukan? Jika Anda menginginkan aplikasi ini, Anda bisa men-download-nya di sini.

Itulah ketujuh aplikasi BlackBerry gratis yang Paseban anggap penting untuk Anda miliki. Meskipun aplikasi-aplikasi ini sederhana tapi akan sangat bermanfaat bagi Anda, maka sayang jika Anda sampai melewatkan aplikasi gratis ini. Selamat mencoba! [DD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel