TransJakarta - Informasi Rute Busway Terlengkap se-Jakarta pada iPhone

19 Oct 2011 16:30 6627 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Aplikasi TransJakarta dari PT Equinox Publishing Indonesia yang terdapat di App Store ini bisa Anda unduh dengan harga $ 0.99. Aplikasi ini akan memandu Anda dalam menaiki busway TransJakarta dengan mudah. Jadi Anda tak perlu repot-repot lagi untuk mencari tute busway Transjakarta.

TransJakarta di sini adalah sebuah aplikasi yang menginformasikan kepada pengguna iPhone mengenai rute busway di Jakarta. Sebelum mengetahui lebih jauh mengenai aplikasi TransJakarta, mungkin ada baiknya Anda mengetahui apa itu TransJakarta?

Trans Jakarta sendiri merupakan sebuah sistem transportasi bus cepat /Bus Rapid Transit yang berada di Jakarta. Sistem transportasi ini diadopsi dari sistem TransMilenio yang sebelumnya telah meraup sukses di Bogota, Kolombia. Meskipun busway di Jakarta merupakan sistem tiruan dari negara Kolombia, Jepang dan Australia, namun jalur yang dimiliki Jakarta sendiri memiliki jalur terpanjang dan terbanyak. Sehingga apabila dahulu orang selalu melihat sistem busway dari Bogota, kini Jakarta adalah salah satu kota yang dijadikan sebagai contoh yang perlu ditindak lanjuti dan dipelajari dalam masalah penanggulangan serta lain sebagainya.

Aplikasi TransJakarta dari PT Equinox Publishing Indonesia yang terdapat di App Store ini bisa Anda unduh dengan harga $ 0.99. Aplikasi ini akan memandu Anda dalam menaiki busway TransJakarta dengan mudah. Di dalam aplikasi tersebut terdapat rute koridor A dan B yang dilengkapi dengan 8 jalur pada masing-masing koridornya. Pada setiap jalur, Anda akan dipandu dengan informasi halte-halte yang harus Anda lewati ketika menaiki jalur busway tersebut.

Ketika Anda memilih satu lokasi halte, maka petanya akan muncul di layar smartphone Anda dengan Google Maps. Aplikasi ini akan sangat membantu Anda yang senang dengan perjalanan menggunakan transportasi umum, selain itu aplikasi TransJakarta ini juga akan sangat membantu para pengelana di ibu kota.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi TransJakarta di antaranya adalah :

  • Live color-coded map pada semua jalur TransJ Jakarta yang disertai dengan informasi 100+ lokasi pemberhentian.

  • Memiliki daftar lengkap pemberhentian dengan peta Jakarta yang terus mengalami pembaharuan serta kemampuan dalam menjelajahi area pemberhentian.

  • Dengan mudah Anda dapat beralih arah rute yang disesuaikan dengan tujuan kepergian Anda, sehingga tidak ada istilah ketinggalan bus dan lain sebagainya.

  • Lokasi pemberhentian, koridor dan peta yang selalu di-update secara langsung. MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel