Aplikasi Pemutar Video untuk Android Anda

20 Sep 2011 10:00 6111 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Banyak perangkat gadget Android yang beredar sejak awal tahun ini membuat Anda mencari-cari berbagai aplikasi terbaik untuk gadget yang telah Anda pilih dan beli. Salah satunya adalah aplikasi pemutar video yang handal, berjalan mulus dan tanpa cacat.

Banyak perangkat gadget Android yang beredar sejak awal tahun ini membuat Anda mencari-cari berbagai aplikasi terbaik untuk gadget yang telah Anda pilih dan beli. Salah satunya adalah aplikasi pemutar video yang handal, berjalan mulus dan tanpa cacat.

Android memang memiliki aplikasi pemutar video yang berkerja dengan baik, namun tidak ada salahnya bila Anda Anda mencari dan mendapatkan aplikasi pemutar video yang terbaik untuk perangkat seluler Anda. Berikut ini Paseban telah memilihkan 6 aplikasi pemutar video yang cukup handal untuk kemudahan memutar dan menikmati video.

MoboPlayer

Para pengembang aplikasi MoboPlayer ini sepertinya cukup serius ketika menggunakan tagline bagi MoboPlayer yaitu "Nikmati Video Anda". MoboPlayer dikhususkan untuk memutar video dan melakukan banyak hal tanpa kesulitan. Tidak seperti pemutar video pada Android Anda, MoboPlayer dapat memutar semua format video tanpa harus melakukan konversi dari format satu ke format lainnya.

Format video seperti SRT, SSA atau ASS sepenuhnya di-support oleh aplikasi ini. MoboPlayer juga memungkinkan Anda menikmati video streaming yang menggunakan protocol HTTP atau RTSP. Selain itu MoboPlayer juga menyediakan beberapa varian codec untuk beberapa platform hardware tertentu sehingga Anda tidak perlu menginstal codec untuk hardware ponsel Anda.

mVideoPlayer

mVideoPlayer merupakan salah satu aplikasi pengganti yang disarankan untuk pemutar video pada Android Anda. mVideoPlayer memang tidak memiliki software decoding seperti MoboPlayer, namun kemampuannya memutar video masih bisa dianggap setara meski hanya dapat memutar audio dan video yang spesifik sesuai dengan model ponsel Anda.

Kelebihan mVideoPlayer adalah memiliki format subtitle yang lebih advance, fungsi pencarian untuk query di situs OpenSubtitles.org, Internet Movie Database 9IMDB, serta tema dan pilihan untuk menyesuaikan pemutar video Anda sesuai dengan kebutuhan.

arcMedia

arcMedia menyediakan jangkauan yang lebih luas dan dukungan codec untuk pemutaran video. arcMedia juga dapat memainkan aplikasi yang pada FFmpeg karena memiliki database dan opensource FFmpeg yang lengkap.

Jika Anda memiliki ponsel Android superpowerful dengan banyak daya seperti CPU, arcMedia dapat memanfaatkannya dan menggunakan software decoding untuk memutar format video yang mungkin tidak didukung oleh hardware ponsel Anda. Kelebihan lainnya adalah dapat memutar video streaming dari beberapa situs seperti DailyMotion dan Youtube.

RealPlayer Beta

Kebanyakan orang yang menginstal RealPlayer Beta dikarenakan kemampuannya mengorganisir dan memainkan musik. Kenyataanya bahwa RealPlayer Beta adalah satu-satunya aplikasi multimedia yang tidak hanya bekerja untuk musik, tetapi juga untuk foto dan video.

RealPlayer Beta merupakan salah satu aplikasi pemutar video dengan control pemutar yang intuitif dan dengan style modern. RealPlayer Beta juga memiliki download manager yang memungkinkan Anda men-download dan menyimpan beberapa file media pada waktu yang bersamaan.

DoubleTwist Player

Para pengembang DoubleTwist Player mengklaim aplikasi ini sebagai pemutar multimedia all in one terbaik untuk menikmati audio, video dan radio. Aplikasi ini dapat memutar semua file audio dan video pada perangkat Android Anda dan menyelaraskannya dengan media player pada desktop atau laptop Anda melalui program gratis yang dinamai DoubleTwist.

Aplikasi ini juga dapat mencari dan men-download file media Anda yang hilang melalui Gracenote. DoubleTwist Player juga dapat mengimpor playlist, peringkat dan jumlah pemutar pada iTunes. Saat ini DoubleTwist Player masih terus aktif dikembangkan ke arah yang lebih advance.

Meridian Media Player Otonomi

Jika Anda membutuhkan sebuah pemutar video yang memberikan Anda banyak ruang untuk penyesuaian, Meridian Media Player Otonomi Pemain adalah pilihan yang tepat. Anda dapat menggunakan aplikasi ini meskipun Anda tidak menggunakan kartu memori. Dengan dukungan SRT untuk pemutaran film, Anda bisa mematikan gambar bergerak dari file video sehingga Anda hanya akan mendengarkan audio dari video tersebut.

Dua fitur yang paling penting adalah toolkit untuk membersihkan database multimedia Anda dan folder browsing yang lebih advance. Kelemahannya hanya satu, format video Anda haruslah MP4, bila tidak maka Anda harus mengkonversinya terlebih dahulu ke format MP4. EK

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel