MyPlaces! - Cara Terbaik Menyusun Foto Berdasarkan Kejadian

14 Sep 2011 14:05 2981 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jika Anda menghabiskan banyak waktu dalam suatu perjalanan lalu Anda suka mengambil foto, maka MyPlaces! adalah sebuah aplikasi yang tepat untuk Anda. Konsepnya sederhana, MyPlaces! memungkinkan Anda untuk menyusun foto sesuai dengan kejadian yang dialami.

Jika Anda menghabiskan banyak waktu dalam suatu perjalanan lalu Anda suka mengambil foto, maka MyPlaces! adalah sebuah aplikasi yang tepat untuk Anda. Konsepnya sederhana, MyPlaces! memungkinkan Anda untuk menyusun foto sesuai dengan kejadian yang dialami. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan data lokasi ke foto Anda jika ingin dibawa dengan perangkat yang tidak memiliki built-in chip GPS.

Ketika Anda membuka MyPlaces!, hal pertama yang akan Anda lihat adalah sebuah interface sederhana dengan menu bar di bagian atas dan bawah layar. Untuk menambahkan event baru, atau 'Grup', yang harus Anda lakukan adalah menyentuh tombol (+) di sudut kanan atas layar. Lalu Anda cukup memasukkan nama grupnya, dan kemudian klik tombol done di sudut kanan atas. Anda dapat mengurutkan daftar grup atau peristiwa dengan menyentuh tombol di tengah-tengah layar bagian bawah.

Setelah Anda selesai menambahkan dan membuka 'Grup' pada MyPlaces!, Anda dapat menambahkan lokasi individu, foto dan catatan dengan menyentuh tombol (+) di sudut kanan atas. Anda akan dibawa oleh layar melalui sebuah peta untuk memasukkan di lokasi dimana Anda mem-posting gambarnya. Di bagian bawah layar ada tombol Notes yang membolehkan Anda melihat dan mengedit nama event serta menambahkan catatan yang relevan dengan fotonya.

Hal ini mungkin tampak sedikit konyol pada awalnya ketika menyimpan foto dalam sebuah aplikasi untuk mengurutkannya berdasarkan lokasi. Jika Anda jenis orang yang senang mengambil banyak gambar/foto, Anda akan sangat menghargai kenyataan bahwa Anda dapat mengurutkan foto Anda ke dalam beberapa bagian yang berbeda berdasarkan di mana gambar tersebut Anda ambil.

Aplikasi ini sangat sederhana dan simple. Jika Anda perlu untuk menghapus entri, yang harus Anda lakukan adalah menyentuh tombol Edit di sudut kiri atas layar dan menggunakan iPhone interface yang sudah familiar, yaitu tombol (-) di sebelah kiri, lalu klik tombol "Delete " di sebelah kanan.

Meskipun interface-nya cukup sederhana, aplikasi ini tetap menyediakan tombol bantuan. Jadi jika Anda kesulitan Anda bisa menekan tombol (?) di sudut kiri bawah layar. Jika Anda ingin mencoba versi gratisnya, cobalah versi Lite dari aplikasi ini. MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel