Photo Grid - Cara Membuat Kolase Foto via Android

19 Sep 2011 09:00 18003 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sebuah foto dapat menghidupkan kembali momen-momen berharga Anda. Ia pun dapat menjadi kenang-kenangan bagi teman atau keluarga. Terkadang sebuah foto saja tidak cukup untuk merangkum momen yang Anda anggap penting. Anda kini bisa menggabungkannya di Photo Grid.

Sebuah foto dapat menghidupkan kembali momen-momen berharga Anda. Ia pun dapat menjadi kenang-kenangan bagi teman atau keluarga. Terkadang sebuah foto saja tidak cukup untuk merangkum momen yang Anda anggap penting. Misal Anda ingin membuat foto perkembangan bayi Anda yang sedang lucu-lucunya, maka Anda akan memerlukan beberapa buah foto. Tapi jika Anda kreatif, kenapa tidak coba menggabungkan beberapa foto sekaligus?

Kali ini Paseban menemukan sebuah aplikasi yang dinamai Photo Grid. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk dapat membuat kolase dari beberapa foto atau gambar. Tertarik untuk mencoba? Berikut kami sampaikan langkah-langkah penggunaannya:

  • Silahkan download aplikasi Photo Grid di Android Market.

  • Buka aplikasi Photo Grid kemudian pilih gaya kolase yang Anda inginkan.

  • Cari lokasi foto yang Anda ingin gunakan untuk kolase.

  • Tekan pada setiap foto yang Anda hendak pilih kemudian klik Create. Jika Anda membuat kesalahan, foto tersebut dapat di-remove di bagian bawah layar.

  • Tekan tombol panah kiri dan kanan di bagian bawah layar untuk mengubah urutan foto dalam kolase.

  • Jika Anda tidak menginginkan hasil kolase yang memiliki border berwarna merah muda, maka ini dapat diubah dengan menggeserkan jari Anda ke kiri dan ke kanan gambar.

  • Setelah selesai, Anda dapat men-save kolase tersebut ke dalam kartu SD, atau share melalui aplikasi di ponsel Anda.

  • Oh ya, bila Anda hendak menukar foto yang terdapat dalam kolase, maka Anda dapat gunakan tombol Edit.

Ok, itu saja, cukup mudah bukan penggunaan Photo Grid ini? Sekarang daripada harus mencetak beberapa foto, Anda dapat menggabungkannya menjadi satu dengan kolase berseni.ND

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel