Nikon Coolpix P7700 - Point and Shoot Camera Terbaik dari Nikon

20 Jan 2013 09:00 3014 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Untuk urusan kamera digital, Nikon memang memiliki reputasi yang apik di antara para penggunanya dan penggemarnya. Terhitung sudah banyak produknya yang didedikasikan kepada dunia fotografi di seluruh dunia. Dari produk low-end hingga High-end telah di jelajahi oleh Nikon untuk memenuhi kebutuhan para fotografer amatiran maupun profesional.

Untuk urusan kamera digital, Nikon memang memiliki reputasi yang apik di antara para penggunanya dan penggemarnya. Terhitung sudah banyak produknya yang didedikasikan kepada dunia fotografi di seluruh dunia. Dari produk low-end hingga High-end telah di jelajahi oleh Nikon untuk memenuhi kebutuhan para fotografer amatiran maupun profesional.

Dan pada artikel kali ini, Paseban akan memperkenalkan salah satu produk terbaru dari Nikon yang pada produknya kali ini Nikon membawa point and shoot camera ke pasaran. Point and shoot camera produksinya ini menyandang nama Nikon Coolpix P7700 yang mana merupakan terasi ketiga dari seri P7xxx mereka. Dan versi ini juga merupakan versi pembaharuan dari versi P7100 dengan membawa sensos CMOS 12-megapixel, pegangan yang lebih besar, LCD yang mengartikulasi secara penuh dan lensa zoom 7.1x secara signifikan lebih cerah. Untuk mengetahui lebih dalam bagaimana detail dari kamera, ikuti ulasan Paseban di bawah ini.

Desain

Desain yang dibawa oleh kamera ini benar-benar menggambarkan porsi sebagai kamera kompak yang memiliki desain cantik. P770 merangkum lensa sebesar 12-megapixel, 1/1.7 inci sensor CMOS ataupun lensa zoom 28-200mmnya ke dalam desain yang apik sebagai pekerjaan yang memang selalu dilakukan oleh pabrikan Nikon yang mana sebagai jawaban atas tantangan kamera kompak yang semakin maju di luar sana hari ini. Rentang zoom yang lebih panjang menjadi 7.1x membutuhkan tubuh yang lebih besar, dan Nikon mengerti akan hal ini, dengan menambahkan pegangan yang besar dan LCD yang dapat mengartikulasi mampu menutupi kebutuhan tubuh yang besar dari sebuah kamera dan berhasil menjadikan P770 ini terlihat kompak sebagai pesaing dari Canon G1 X. Dan hasilnya? Kamera ini memiliki desain yang paling nyaman untuk digunakan, meskipun beberapa mengeluhkan kurangnya pocketability akan kamera ini. Untuk dimensinya sendiri, kamera ini memiliki dimensi sebesar 72.50 x 118.50 x 50.40 mm dan berat yang mencapai 392.00 gram.

Fitur

P7700 tidak menghindarkan diri dari memberikan Anda tiga atau empat pilihan di mana satu atau dua pilihan tersebut akan sangat penting untuk Anda. Dari White balance untuk efek khusus , dari kontrol yang dapat disesuaikan untuk layar yang dapat Anda artikulasikan, ini adalah kamera yang sengaja di buat untuk mereka yang menginginkan kamera yang mudah untuk menyesuaikan dengan para penggunanya, bukan sebaliknya. Terutama untuk kontrolnya, kamera ini memberikan Anda kontrol yang baik yang bisa Anda harapkan untuk ukuran kamera kompak. Berbicara tentang kontrol, P7700 memiliki kontrol manual yang sangat menyenangkan, dan pengaturan pengambilan gambar sangatlah penting. Kontrol manual ini terdiri dari tiga commands dial, tombol fisik EV, dan menu yang tidak biasa yakni Quick menu yang mana akan memungkinkan Anda untuk mengubah pengaturan yang ingin Anda dapatkan. Untuk lebih lengkapnya, kontrol manual yang ditanamkan pada kamera ini antara lain manual focus, aperture priority mode, shutter priority mode, full manual exposure, custom white balance, ISO Control. Sementara Untuk media penyimpanannya, kamera ini bisa Anda susupi dengan kartu SD/SDHC/SDXC atau Anda bisa mengkoneksikannya ke dalam komputer Anda menggunakan USB. P7700 menggunakan baterai removable lithium-ion EN-EL 14 untuk urusan daya tahannya. Namun Anda harus berhati-hati jika Anda mengambil gambar di dekat tempat yang berair, pasalnya kamera ini tidak memiliki perlindungan terhadap air, dengan kata lain, kamera ini tidak anti air.

Spesifikasi

Berbicara tentang spesifikasi, kamera ini memiliki Focal Length Minimum sebesar 6.00mm dan Focal Length Maxium sebesar 42.80mm. Dan seperti yang telah disinggung di atas, kamera ini juga memiliki Optical Zoom dan Digital Zoom yang berturut-turut memiliki angka 7.1x dan 4 x. Untuk mengoptimalkan penggunaan zooming pada kameranya, Nikon tak segan-segan menanamkan Still Pixel Count sebesar 12.76-megapixel yang mana untuk keefektivitasannya hanya mencatat angka 12.20-megapixel, namun kualitas kamera ini masih bisa diandalkan dengan adanya sensor CMOS 1/1.7” dan adanya rasio aspek sebesar 4:3, 3:2, 16:9, 1:1. Untuk menggulirkan beragam menu dan melihat hasil tangkapan yang Anda hasilkan, Anda bisa melihatnya pada layar LCD sebesar 3.00 inci yang ditanamkan di dalam kamera ini. Dan untuk ISO yang tidak bisa dilewatkan, kamera ini memiliki minimum ISO sebesar 80 dan maksimum ISO sebesar 6400.

Kesimpulan

Kami tidak akan merekomendasikan kamera ini kepada siapapun. Namun jika Anda mencari kamera dengan fitur poin and shoot, maka kamera ini sangat cocok untuk Anda. Pasalnya kamera ini memiliki terlalu banyak kontrol, dan jika Anda ingin mencari kamera yang kompak yang kecil, maka kami akan sarankan untuk memilih G15 atau RX100. Tapi jika Anda menginginkan daftar paket yang lengkap, maka P7700 merupakan pilihan yang tepat. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel