Tips Untuk Memaksimalkan Kamera BlackBerry

15 Apr 2012 17:00 8446 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Selain untuk sarana berkomunikasi, ponsel saat ini juga berfungsi untuk menangkap gambar atau kejadian-kejadian penting lainnya yang bisa Anda abadikan. Seperti BlackBerry misalnya, hampir semua jenis BlackBerry yang beredar di pasaran memiliki fitur kamera yang bertengger manis di balakang bodi BlackBerry. Hanya saja, terkadang hasil gambar yang dihasilkan kamera BlackBerry cenderung kurang baik, untuk itu Anda perlu mengetahui apa saja tips-tips untuk memaksimalkan kamera BlackBerry.

Selain untuk sarana berkomunikasi, ponsel saat ini juga berfungsi untuk menangkap gambar atau kejadian-kejadian penting lainnya yang bisa Anda abadikan. Seperti BlackBerry misalnya, hampir semua jenis BlackBerry yang beredar di pasaran memiliki fitur kamera yang bertengger manis di balakang bodi BlackBerry. Hanya saja, terkadang hasil gambar yang dihasilkan kamera BlackBerry cenderung kurang baik, untuk itu Anda perlu mengetahui apa saja tips-tips untuk memaksimalkan kamera BlackBerry. Tips pertama untuk memaksimalkan kamera BlackBerry adalah Convenience Key.

Jangan menganggap remeh tombol yang berada pada samping bodi BlackBerry Anda ini. Karena dengan tombol ini Anda dapat dengan mudah mengakses kamera Anda secara cepat. Untuk menggunakan tombol ini, Anda sebelumnya harus melakukan pengaturan yang Anda harus terlebih dahulu masuk ke dalam menu Camera lalu tekan menu Key>> Option>> Convenience Key dan atur fungsi kamera ponsel Anda. Dengan melakukan beberapa pengaturan tadi, Anda bisa mengakses kamera pada BlackBerry Anda secara instan. Tips memaksimalkan kamera BlackBerry selanjutnya ialah manfaatkan Flash yang merupakan fitur standar dari setiap kamera yang terpasang pada bagian belakang ponse. Anda bisa memilih pengaturan cahaya sesuai dengan kebutuhan Anda atau Anda bisa menyalakannya secara otomatis ketika Anda sedang mengambil gambar dengan memilih menu On.

Setelah itu Anda bisa memanfaatkan menu Auto Focus kamera BlackBerry Anda. Ada 3 pilihan yang tersedia pada Auto Focus ini, antara lain Continuous yang berfungsi menangkap objek yang sedang bergerak, lalu Single Shoot untuk mengambil objek yang diam, dan Off untuk menonaktifkan fitur ini. Untuk tips selanjutnya ialah Geo-tagging, menu ini berfungsi untuk menampilkan detail informasi foto yang Anda ambil. Selain beberapa menu tadi, masih terdapat menu lain yakni Scene Mode, menu ini dapat mengambil gambar sesuai dengan suasana di sekitar objek yang Anda tangkap. Jika Anda benar-benar memanfaatkan fitur ini, maka Anda akan mendapatkan hasil foto yang terbaik. Dan pada BlackBerry OS 5 Anda juga bisa menggunakan fitur Color Effect untuk menambahkan efek pada foto yang Anda ambil menggunakan kamera BlackBerry Anda.

Dan untuk tips kamera BlackBerry yang terakhir ialah jangan sesekali menggunakan fitur Zoom kecuali Anda terpaksa. Karena kualitas gambar yang dihasilkan akan terlihat buruk jika Anda menggunakan fitur Zoom. Jika bisa, Anda lah yang harus mendekat pada objek yang ingin Anda ambil gambarnya. [PY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel