Review Doctor Strange, Film MCU yang Terkesan Biasa-Biasa Saja

27 Oct 2016 20:36 3988 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ulasan tentang film Doctor Strange tanpa spoiler

 

Gambar via Comicbook.com

Review Doctor Strange-Ketika Marvel memperkenalkan dunia Marvel Cinematic Universe (MCU) mereka pada fase awal, kita disuguhi dengan kisah dunia yang terancam dari serangan makhluk luar angkasa. Kemudian pada fase kedua, semesta Marvel Cinamtic Universe semakin luas ketika film Guardian of Galaxy muncul.

Kehadiran film itu, membawa penonton bahwa MCU tidak sekadar krisis bumi dan Asgard (Thor) saja tetapi juga punya semesta yang lebih luas. Hal ini tentu saja menandakan bahwa dunia MCU bisa dieksplorasi lebih jauh lagi di kemudian hari.

Itu juga yang ada di pikiran saya. Terlebih ketika mereka sudah memasuki MCU fase ketiga (dimulai dari Captain America : Civil War). Dunia MCU kemudian tidak hanya berkaitan dengan semesta yang nyata, tetapi juga dengan “dunia astral” dari film betajuk Doctor Strange.

Kehadiran film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch dan Rachel McAdams inilah yang membuat dunia MCU menjadi lebih luas dan lebih menarik tentu saja. Apalagi kehadiran sosok Doctor Strange, memberi pengaruh pada dunia MCU, bahwa ada Superhero dengan kekuatan sihir diantara para superhero lainnya.

Tapi, jelas saya disini tidak akan menjelaskan bagaimana film Doctor Stange akan berpengaruh pada dunia MCU. Tulisan kritis macam itu, biarlah ditulis orang lain saja. Yang akan saya bahas sekarang adalah soal ulasan film ini.

Tenang, saya tidak akan membocorkan cerita dari film ini. Jadi, buat Anda pembaca yang belum menonton Doctor Strange, tidak perlu khawatir akan kena  “spoiler” lewat tulisan ini.

 

Plot 2

Review Doctor Strange, Film MCU yang Terkesan Biasa-Biasa Saja

via empireonline.com

Doctor Strange  bercerita tentang seorang dokter bernama Stephen Strange yang mengalami kecelakaan. Ia kemudian melakukan perjalanan agar bisa sembuh ke sebuah tempat. Disinilah kemudian ia menemukan seorang “guru” yang dalam perkembangan cerita membuat Doctor Strange menjadi seorang penyihir yang punya kemampuan memanipulasi ruang dan waktu.

Plot cerita Doctor Strange sebenarnya sederhana. Tidak ada yang terlalu istimewa. Kisah perjalanan seorang dokter bedah yang kemudian jadi superhero. Konflik dan musuh tentu saja hadir, bahkan sebelum sang dokter memiliki kekuatan.

Kalau boleh bilang, plot Doctor Strange ini adalah awal cerita saja untuk memperkenalkan karakter Doctor Strange ke publik dan kebetulan ia berada dalam dunia MCU.  Yang disayangkan, waktu saya menonton Doctor Strange, tidak terkesan bahwa film ini bagian dari MCU. Seakan terpisah dari MCU. Beda dengan Ant Man yang jelas punya hubungan masa lalu dengan para tokoh yang ada di MCU sebelumnya.

Sempat ada usaha dari kreator Doctor Strange untuk menampilkan scene kota yang memiliki gedung dengan huruf A besar. Yap, gedung Avengers dulu atau lebih tepatnya, gedung punya Tony Starks.  Tapi hal ini tetap terasa janggal sih bagi saya.

Secara kesuluruhan plot yang dihadirkan sebenarnya menarik, terlebih banyak humor populer yang hadir di film ini. Tapi bagi saya pribadi, plot terasa sederhana untuk sebuah film dari dunia Marvel Cinematic Universe.
 

 

User Rating

1.0
2 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
1
1
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Ulasan tentang film Doctor Strange tanpa spoiler

 

About The Author

Hilman 79
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel