5 Pemain yang Menjadi “Kunci Permainan” Persib Bandung di Ajang TSC 2016

25 Nov 2016 05:37 7849 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Pemain-pemain Persib yang menarik perhatian di ajang TSC 2016

Persib Bandung, sang Juara ISL 2014 adalah sebuah klub yang memiliki basis fans cukup banyak. Tidak hanya di Bandung dan Jawa Barat, fans Persib Bandung yang dikenal dengan sebutan bobotoh  juga tersebar di luar Jawa Barat. 

Selain menjuarai ISL 2014, klub yang memiliki julukan “Maung Bandung” ini juga menjuara Piala Presiden 2015. 

Pada tahun 2016 ini, Persib Bandung dibawah arahan Djadjang Nurdjaman mengikuti gelaran Indonesia Soccer Championship A atau sekarang disebut Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredo 2016 (TSC 2016). 

Di kompetisi ini, Persib Bandung sempat terseok-seok di awal. Namun, berkat “sentuhan magis” Djajang Nurjaman, Persib kini bisa bangkit dengan meraih berbagai kemenangan. Pola permaianan Persib juga membaik dibandingkan pekan-pekan awal. 

Kontribusi pemain juga tentu tidak bisa dilepaskan begitu saja. Setidaknya, tercatat ada 5 pemain yang menjadi kunci permainan Persib membaik. Atau bisa dibilang, 5 pemain ini mampu mencatatkan permainan terbaiknya belakangan ini setidaknya itu menurut hemat saya. 

Kelima pemain tersebut adalah sebagai berikut 

1. Sergio van Dijk

Umurnya mungkin tak lagi muda, tapi soal produktivitas, Sergio tidak kalah dengan pemain muda lainnya. Bahkan, pemain naturalisasi ini bisa dibilang sebagai penyerang paling subur di Persib. Tercatat saat ini ia telah mencetak  7 gol dan 1 assit (saat artikel ini dibuat) dan tentu saja kedepan golnya akan bertambah.

Sergio sendiri bukanlah pemain baru bagi Persib. Ia pernah membela Persib sebelumnya kemudian bermain di Liga Thailand dan kembali lagi di Persib tahun 2016 ini. 


Jelas, Persib baginya bukanlah tempat asing sehingga ia mampu beradaptasi dan bisa memberikan kontribusi terbaiknya. Meski pada pekan-pekan awal, banyak bobotoh yang mencelanya sebagai striker mandul, ia mampu mejawabnya dengan gol demi gol yang ia lesakan ke gawang lain. 

Penyerang plontos ini kini telah menemukan kembali permainan terbaiknya. Meskipun memang tidak sebaik sat ia membela Persib di era sekitar 2013-an. Tapi ini hanya soal waktu. Yakin, Sergio van Dijk akan kembali menunjukan kemampuannya sebagai pemain yang terus mencetak gol ke gawang lawan. 

Tags Sepakbola

About The Author

Hilman 78
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel