Deretan Smartphone Berbaterai Besar (4000 Hingga 5000 mAh)

20 Apr 2016 20:27 16661 Hits 0 Comments
Berikut deretan smartphone yang memiliki ukuran baterai besar, bahkan hingga 5000 mAh.

Tak dapat dipungkiri, banyak dari kita memilih smartphone karena pertimbangan kecantikan desain ataupun kecanggihan teknologi yang disematkan. Namun begitu, tak dapat dipungkiri juga banyak di kalangan kita yang memilih smartphone yang memiliki ukuran baterai jumbo alias besar. Rata-rata smartphone yang ada dipasaran, memiliki kapasitas baterai antara 2000 hingga 3000 an mAh, smartphone yang memiliki kapasitas baterai hingga 4000 mAh masih terhitung minim. Bahkan terakhir, Asus menelorkan produk smartphone Zenfone Max yang mengusung baterai berkapasitas hingga 5000 mAh.

Terkadang memang, dengan besarnya kapasitas baterai akan membuat bobot smartphone tersebut menjadi lebih berat, disamping juga tebal smartphone sedikit lebih dibanding smartphone lain. Namun apabila kita ingin smartphone yang tahan untuk daya tahan baterai hingga seharian bahkan sampai dua harian dengan pemakaian wajar, mari kita tengok smartphone yang memiliki kapasitas baterai jumbo tersebut.

Berkapasitas Baterai 4000 mAh 3

Huawei P8Max

Dengan berbekal baterai sebesar 4360 mAh, rasanya Huawei P8Max sanggup untuk disejajarkan dengan vendor lain yang memproduksi smartphone berbaterai jumbo. Untuk sektor dapur pacu alias prosesor, Huawei P8Max menggunakan CPU Octa Core Hisilion Kirin 935 dan memori internal sebesar 64 GB. Untuk mendukung kinerja prosesor Kirin, dibenamkan memori RAM sebesar 3 GB. Sektor kamera tampaknya juga tidak diremehkan Huawei, smartphone berbaterai besar dari Huawei ini memiliki kamera 13 Megapiksel untuk bagian belakang dengan dilengkapi fitur autofocus dan teknologi OIS (optical image stabilization). Yang cukup beda dengan smartphone lain adalah ukuran layar dari P8Max yang mencapai 6,8 inci.

Huawei Ascend Mate

Bukan hanya P8Max yang menjadi andalan Huawei untuk urusan smartphone berbaterai jumbo, adalah Huawei Ascend Mate 7 yang juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4100 mAh. Tipe baterai yang disematkan didalam Ascend Mate 7 adalah unibodi, sehingga kita tidak bisa melepas baterai smartphone tersebut. Ascend Mate 7 dibekali dengan prosesor Hisilicon Kirin 925 Octa-core dan RAM berkekuatan 3 GB. Smartphone ini menggunakan Android Kitkat sebagai sistem operasinya dan dibanderol dengan harga lumayan tinggi dikisaran 6,5 jutaan.

Oppo R7 Plus

Tak ketinggalan dengan pembesut smartphone lain, Oppo juga tidak kalah dengan mempersembahkan smartphone berbaterai besar. Adalah Oppo R7 Plus yang menjadi andalan Oppo dalam sektor baterai. Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4100 mAh. Selain baterai sebagai andalan, Smartphone besutan Oppo ini juga memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 615 dan dukungan RAM sebesar 3 GB. Untuk bagian kamera, Oppo juga tidak mengesampingkan kemampuannya, yaitu kamera utama 13 megapiksel dibagian belakang dan kamera selfie sebesar 8 megapiksel. Dengan kemampuan kamera depan sebesar 8 megapiksel, tampaknya Oppo R7 Plus akan memanjakan para penggemar selfie.

Lenovo A5000

Lenovo merupakan salah satu vendor smartphone yang cukup agresif memasarkan produkya, A5000 merupakan smartphone Asus yang memiliki baterai besar namun juga dibanderol dengan harga lumayan miring, dikisaran haga 1,5 jutaan rupiah. A5000 memiliki baterai sebesar 4000 mAh. Smartphone ini menyasar tampaknya segmen low end, adapun Lenovo A5000 akan dibekali prosesor 32 bit Quadcore 1.3 Ghz dan dibekali memori RAM yang hanya sebesar 1 GB. Untuk sektor fotografi, Lenovo A5000 dibekali dengan kamera utama dibagian belakang sebesar 8 megapiksel dan bagian depan 2 megapiksel. Jika anda mencari smartphone berbaterai besar dengan banderol harga cukup miring, Lenovo A5000 bisa menjadi pilihan, meskipun saat ini smartphone ini sudah sulit untuk dicari dipasaran, tampaknya produksi A5000 sudah tidak dilakukan lagi.

Infinix Hot Note

Satu lagi smartphone berbaterai besar yang patut diperhitungkan, yaitu Infinix Hot Note. Meskipun dibekali dengan baterai sebesar 4000 mAh, Infinix Hot Note menyasar segmen low end dengan banderol harga dikisaran 1,6 juta rupiah. Infinix Hot Note akan memiliki kemampuan fast charging, prosesor Octa core 1.4 Ghz dan RAM sebesar 2 GB. Untuk sektor kamera, Infinix Hot Note dibekali kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dan kamera depan sebesar 2 megapiksel.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Berikut deretan smartphone yang memiliki ukuran baterai besar, bahkan hingga 5000 mAh.
Tags Smartphone

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel