Keyboard Gaming Razer Anansi - Keyboard Game Murah yang Serba Guna

6 Oct 2012 12:00 4823 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apakah Anda seorang pencinta Star Craft atau World of Warcraft? Jika ya, pasti Anda memimpikan keyboard Anda dapat melakukan lebih sehingga semakin banyak skill yang bisa Anda keluarkan dalam waktu yang hampir bersamaan. Keyboard Gaming Razer Anansi adalah satu keyboard keluaran dari Razer. Keyboard ini memiliki keunggulan berupa 12 tombol tambahan pada keyboard Anda.

Apakah Anda seorang pencinta Star Craft atau World of Warcraft? Jika ya, pasti Anda memimpikan keyboard Anda dapat melakukan lebih sehingga semakin banyak skill yang bisa Anda keluarkan dalam waktu yang hampir bersamaan. Keyboard Gaming Razer Anansi adalah satu keyboard keluaran dari Razer. Keyboard ini memiliki keunggulan berupa 12 tombol tambahan pada keyboard Anda. Tombol ini dapat Anda atur sehingga dapat berfungsi sesuai dengan keinginan Anda, bahkan Anda bisa mengatur sebuah makro untuk membuka banyak program hanya dengan 1 tombol saja, sangat praktis bukan? Bayangkan, Anda bisa melakukan proses login ke dalam akun Anda hanya dengan menggunakan 1 tombol, tentu akan sangat mempermudah dan menghemat waktu Anda dibandingkan Anda harus membuka program dan memasukkan username dan password secara manual sampai Anda akhirnya login ke dalam akun Anda. Contoh-contoh di atas hanya sebagian kecil kegunaan dari Razer Anansi. Masih banyak lagi kegunaan dari keyboard ini yang bisa Anda buat dari driver yang dibuat untuk Razer Anansi.

Razer Anansi memiliki 12 tombol tambahan dari keyboard biasa, selain 12 tombol tambahan tersebut, semua tombol pada keyboard dapat Anda atur fungsinya sesuka hati. Sebagai contoh, Anda dapat mengubah tombol ALT menjadi SHIFT + ALT atau F1 menjadi F1 + F2. Selain itu, Anda juga dapat mengatur waktu penekanan tombol pada makro yang Anda buat, sebagai contoh Anda bisa mengatur makro Anda untuk menekan tombol F1 lalu berselang 5 detik kemudian menekan tombol F2 dan dilanjutkan dengan menekan tombol ESC 10 detik setelah tombol F2 ditekan. Tentunya ini akan sangat membantu bagi Anda yang memainkan permainan yang menekan banyak tombol dalam menjalankan permainannya.

Razer Anansi juga memiliki lampu LED berwarna-warni yang dapat Anda atur warnanya, bahkan warna tersebut dapat Anda atur sesuai profil yang sedang Anda gunakan. Sebagai contoh, saat Anda sedang membuka browser, maka lampu yang menyala adalah warna merah, sedangkan saat Anda sedang membuka musik, maka warna lampu akan berubah-rubah. Fitur ini tentunya akan semakin membuat Anda betah berada di depan meja komputer Anda selama berjam-jam. Fitur lampu LED ini juga akan sangat membantu bagi Anda yang senang bermain di dalam kegelapan, karena Anda tidak akan salah menekan tombol keyboard di dalam kegelapan lagi. Sangat menyenangkan tentunya menggunakan Razer Anansi sebagai keyboard pribadi Anda. Keyboard ini juga memiliki tombol FN layaknya keyboard pada notebook. Fungsi dari tombol ini adalah, Anda dapat memadukan tombol ini dengan tombol lain untuk melakukan pengaturan profil, tingkat cahaya, dan memainkan lagu. Sungguh praktis bukan? Anda tidak perlu repot-repot melakukan ALT TAB untuk mengubah atau mematikan lagu yang sedang Anda mainkan. Dari semua fitur yang disediakan oleh Razer Anansi, dapat disimpulkan bahwa keyboard ini memang didesain khusus bagi para gamer yang memiliki banyak kegiatan di dalam komputernya.

Razer Anansi memiliki ukuran 515mm (panjang), 190mm(lebar), dan 20mm (ketebalan) dengan berat 1020gram. Ukuran ini terbilang cukup besar untuk sebuah keyboard, tetapi ini dikarenakan adanya tambahan 12 tombol yang dimiliki oleh keyboard ini. 5 tombol di sebelah kiri dan 7 tombol di bawah, semua tombol tambahan ini didesain sedemikian rupa sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mencapai dan menekan tombol-tombol tersebut. Jadi tidak perlu khawatir Anda akan terlambat menekan tombol-tombol tersebut dan akan mempengaruhi permainan Anda.

Sayangnya Anda memerlukan koneksi internet untuk mengunduh dan menginstall driver dari keyboard ini, sebuah kesulitan bagi Anda yang tidak menggunakan internet pada komputernya. Keyboard Gaming Razer Anansi dibanderol dengan harga sekitar 1.000.000 rupiah, harga ini terbilang murah karena masih banyak keyboard gaming lain dengan fitur yang serupa tetapi dengan harga yang lebih mahal. Jadi bagi Anda yang ingin mencoba keyboard gaming dengan tambahan tombol untuk membantu meningkatkan permainan Anda, Anda layak mencoba keyboard yang satu ini. [IRW]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel