1

Game Asphalt 7 Heat, Kini Sudah Tersedia untuk Perangkat iOS

28 Jun 2012 12:00 3184 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kita semua tahu apa yang terjadi ketika mengatakan film superhero mulai mengerjakan serangkaian sekuel. Akan ada special effects yang lebih baik, star power yang lebih, dan tampilan yang lebih halus. Tetapi ini tidak berarti sekuel ini sesuatu yang baru. Jika dikatakan apakah menyenangkan? Tentu saja. Sulit untuk menjaga plot tetap fresh. Hal ini tidak berbeda dengan game versi terbaru dari Gameloft yang menjadi ...

Kita semua tahu apa yang terjadi ketika mengatakan film superhero mulai mengerjakan serangkaian sekuel. Akan ada special effects yang lebih baik, star power yang lebih, dan tampilan yang lebih halus. Tetapi ini tidak berarti sekuel ini sesuatu yang baru. Jika dikatakan apakah menyenangkan? Tentu saja. Sulit untuk menjaga plot tetap fresh. Hal ini tidak berbeda dengan game versi terbaru dari Gameloft yang menjadi hit di genre balap yaitu Asphalt 7 Heat. Game ini pertama muncul pada foto rilis Galaxy S III, dan ironisnya game ini justru berlabuh terlebih dulu ke versi iOS, sama seperti pendahulunya.

Game ini terlihat benar-benar menakjubkan, khususnya pada generasi terbaru dari perangkat iOS. Akan ada daerah baru, trek, dan sejumlah mobil yang mengagumkan. Jika Anda adalah salah seorang yang sudah memainkan game Asphalt 6, sebenarnya tidak ada yang benar-benar baru disini. Masih dengan harga $ 0.99, game ini cukup baik untuk diambil.

Dalam game balapan ini Anda akan diberikan 60 pilihan jenis kendaraan pabrikan ternama seperti Ferrari, Lamborghini, Aston Martin dan juga Legendary De Leoran DMC-12 dari keluaran pertama hingga yang terakhir. Mobil-mobil ini dapat dibuka dengan menggunakan uang yang diperoleh dalam game atau dengan bintang-bintang yang diberikan saat naik level dan hal semacam itu. Kemajuan setiap pembalap nantinya dapat dilihat dari unlocking kendaraan baru. Tersedia 15 trek yang tersebar di lokasi fantastis di seluruh dunia. Beberapa diantaranya mungkin terlihat familiar karena telah muncul di game Asphalt sebelumnya.

Pada menu utama Asphalt 7 Heat terdapat tiga pilihan yaitu career mode, quick play dan multiplayer. Bagi Anda yang ingin menjadi kupu-kupu sosial, Anda dapat bermain dengan mode multiplayer. Jika Anda ingin menghabiskan waktu yang lama dan kemajuan permainan, career mode akan sangat membantu. Jika Anda suka bermain cepat, quick play memungkinkan Anda untuk melompat ke suatu perlombaan tanpa semua extras.

Career mode di game Asphalt 7 ini sudah seperti roti dan mentega. Mode ini mengikuti standar kemajuan dimana Anda dapat membuka set baru dari perlombaan dengan melakukan yang terbaik di event sebelumnya. Dalam career mode terdapat 15 liga dan 150 perlombaan dalam enam variasi yang berbeda. Bagi Anda yang ingin memanfaatkan sedikit waktu luang dengan satu kali perlombaan, quick play adalah pilihan yang tepat. Pilih event yang akan diikuti, tempat dan jenis mobil. Game balap tentu tidak lengkap tanpa ada mode multiplayer. Syukurlah tidak ada masalah untuk hal ini. Anda dapat bermain online melalui Gameloft Live atau terhubung via Wi-Fi atau Bluetooth secara lokal.

Salah satu mode yang menjadi favorit adalah Beat ‘Em All. Dalam mode ini, Anda tidak melakukan balapan yang sebenarnya. Sebaliknya, Anda berusaha untuk memaksa driver lain agar bertabrakan dalam waktu yang telah ditentukan. Setelah menjalani beberapa balapan berturut-turut, mencoba mode ini akan terasa berbeda dengan yang lain.
Selain itu, kontrol yang digunakan dalam permainan ini sangat baik. Skema default accelerometernya adalah yang terbaik, sehingga Anda dapat memilih untuk tap steering atau menggunakan kontrol manual untuk gas dan rem. Ini sangat mudah dikemudikan, untuk membuat putaran di belokan menggunakan standard nitro boosts tanpa kehilangan kontrol.

Suara yang mendampingi permainan ini dikerjakan dengan baik. Begitu pula dengan grafisnya yang spektakuler, bahkan untuk iPad 2 sekalipun. Meskipun Asphalt 7 ini akan terlihat terbaik di iPad generasi ketiga yang memiliki chip grafis quad-core. Grafisnya dioptimalkan untuk retina display iPad yang terbaru dan disiapkan dengan model yang detail, animasi yang halus, efek lens flare, dynamic reflections, motion blur dan masih banyak lagi.

Asphalt 7 ini hanya memiliki sedikit masalah disamping redundansi. Game ini juga mempunyai integrasi dengan jejaring sosial. Jejaring sosial yang muncul setelah tiap balapan berakhir menjadi sedikit gangguan, dan fitur ini juga menunda waktu untuk ke balapan selanjutnya. Namun ini hanya masalah sampingan, bagi Anda penggemar game racing akan menikmati semua paket yang ditawarkan di Asphalt 7 Heat ini. Ingin mencobanya juga, download di sini. [RK]

Asphalt 7: Heat - E3 Trailer

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel