1

Autodesk BIM 360, Berbasis Layanan Cloud Computing

22 Jun 2012 09:41 2747 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebagai penyedia desain konstruksi bangunan dan infrastrktur sipil, Autodesk luncurkan Autodesk BIM 360 yaitu rangkaian komputasi awan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Autodesk juga melakukan akuisisi dengan Vela System, yaitu sebuah penyedia layanan komputasi awan dan peranti lunak untuk industri konstruksi.

Sebagai penyedia desain konstruksi bangunan dan infrastrktur sipil, Autodesk luncurkan Autodesk BIM 360 yaitu rangkaian cloud computing atau komputasi awan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Autodesk juga melakukan akuisisi dengan Vela System, yaitu sebuah penyedia layanan komputasi awan dan peranti lunak untuk industri konstruksi. Kombinasi antara teknologi Vela dengan Autodesk BIM 360 akan membawa BIM ke dalam proyek, membantu kontraktor untuk mengotomasi lapangan seperti kualitas, keamanan serta dalam distribusi perencanaan dan gambar.

Autodesk BIM 360 akan bekerja sama dengan solusi BIM untuk desain,konstruksi dan operasional yang termasuk di dalamnya Autodesk Building Design Suite dan Autodesk Infrastructure Design Suite. BIM adalah model 3D yang berbasis proses yang dapat menyediakan ide untuk menciptakan dan mengatur bangunan dan infrastruktur sipil agar lebih cepat, lebih ekonomis dan ramah lingkungan.

"Cara kerjanya yang menghubungkan komputasi awan memberikan cara yang lebih mudah kepada konsumen dunia untuk bisa bekerja sama dengan rekan kerjanya dalam organisasi dan dengan mitra bisnis mereka," ungkap Amar Hanspal, Senior Vice President Information Modeling Products.

Ia menambahkan, melalui Autodesk BIM 360, Autodesk membawa proses kerja BIM ke dalam komputasi awan. Layanan komputasi awan terbaru untuk kolaborasi aneka disiplin ilmu yang mendukung koordinasi model dan pergantian objek data dan mengubah cara kerja para arsitektur, insinyur, kontraktor dan para pemilik untuk berkolaborasi di waktu yang tepat dan mengaturnya dengan baik untuk menyebarkan data infrastruktur bangunan dan sipil. Autodesk BIM 360 menawarkan layanan baru berbasis komputasi awan para insinyur sipil, profesional transportasi dan perencanaan kota sehingga memungkinkan untuk saling berkolaborasi secara jarak jauh untuk mengeksplor lebih jauh mengenai konsep, penciptaan dan mereview proposal dan melakukan evaluasi.

"Dengan menggunakan Autodesk BIM 360 dengan Autodesk Infrastructure Design Suite, kita akan bisa saling membagikan konsep desain kita menjadi lebih mudah dipahami dalam proyek infrastruktur kita. Ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk produk-produk Autodesk dan dapat memperpanjang kemampuan mereka untuk membagikan model lebih efisien dengan tim yang jauh keberadaannya,” kata Keith Warren, Virtual Design Technology Manager VTN Consulting. [*Dona]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel