1

RIM Akan Hentikan Produksi BlackBerry di Kanada

22 Jun 2012 14:30 2398 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
*Research In Motion* (RIM), perusahaan yang memproduksi perangkat *mobile* BlackBerry akan menghentikan kerjasama dengan produsen perangkat elektronik asal Kanada, Celestica Inc. Dengan begitu, RIM akan menghentikan pula proses produksi BlackBerry dalam waktu tiga atau enam bulan mendatang.

Research In Motion (RIM), perusahaan yang memproduksi perangkat mobile BlackBerry akan menghentikan kerjasama dengan produsen perangkat elektronik asal Kanada, Celestica Inc. Dengan begitu, RIM akan menghentikan pula proses produksi BlackBerry dalam waktu tiga atau enam bulan mendatang. Seperti informasi yang dilansir dari Tucson Post pada hari Kamis (21/06), pabrik produsen peralatan elektronik tersebut mengatakan akan menghentikan produksinya untuk RIM dalam waktu tiga atau enam bulan ke depan.

"Celestica telah menjadi pabrik pemasok yang menunjukkan performa yang baik untuk RIM dan akan terus bekerja dengan RIM pada saat masa trasisi", ungkap perusahaan tersebut.

Informasi tersebut diluncurkan beberapa minggu setelah RIM menyatakan rencana menghentikan produksi BlackBerry PlayBook versi 16GB. Hal ini mengindikasikan kekurangmampuan RIM dengan produksi BlackBerry miliknya untuk bersaing dengan produk-produk perangkat mobil lainnya seperti perangkat iOS, Android, bahkan Windows Phone. Setelah berencana untuk memangkas beberapa bidang pekerjaan dan pemutusan pegawai, tentunya berita penghentian produksi perangkat BlackBerry ini menjadi salah satu pemicu akan berakhirnya era keemasan perangkat smartphone tersebut. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel