1

Mengenal Produk Storage Terpadu dari Hitachi

21 Jun 2012 09:15 1907 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini, produk *storage* terpadu yang beredar di pasaran kebanyakan didasarkan pada kebutuhan organisasi berukuran kecil yang tidak memiliki volume *storage*, sumber daya TI ataupun anggaran untuk mengelola *platform* terpisah bagi blok data dan file data.

Saat ini, produk storage terpadu yang beredar di pasaran kebanyakan didasarkan pada kebutuhan organisasi berukuran kecil yang tidak memiliki volume storage, sumber daya TI ataupun anggaran untuk mengelola platform terpisah bagi blok data dan file data.

Selama ini, definisi dari manajemen terpadu tradisional lebih banyak berfokus pada manajemen file dan blok bagi platform storage kelas bawah yang digunakan untuk berbagai tujuan. Namun semua itu berubah ketika Hitachi Data Systems menghadirkan solusi storage terpadu kelas enterprise yakni, Hitachi Unified storage (HUS).

HUS membantu perusahaan memenuhi tingkat ketersediaan aplikasi dan performa yang dibutuhkan dengan investasi yang tidak besar. "Pelanggan mendapatkan storage yang cocok untuk penyimpanan berbagai jenis data dan dengan mudah sekaligus pemenuhan target layanan aplikasi bisnis kritikal,” ungkap Saravanan Khrisnan, Director, storage platforms and Solutions Business, Hitachi Data Systems dalam siaran persnya kepada redaksi Paseban.

HUS, lanjut Saravanan menawarkan sebuah fondasi tunggal mengelola blok data, data file dan data obyek tanpa mengorbankan performa, skalabilitas ataupun utilisasi kapasitasnya. Mengingat sejumlah organisasi TI di perusahaan skala menengah dan besar berupaya keras mengatasi peningkatan arus data dan kebutuhan manajemen data yang semakin beragam.

"Mereka membutuhkan solusi storage yang dapat memenuhi kebutuhannya sekaligus menyederhanakan operasional, mengurangi struktur biaya keseluruhan, dan cepat beradaptasi terhadap dinamika kebutuhan bisnis,” tambah Richard Villars, Vice President, Information and Cloud Research, IDC.

Sementara itu, Irma Natalia, Strategic Sales Director, Hitachi Data Systems Indonesia, menilai semakin pentingnya peran storage terpadu yang terintegrasi penuh dengan data center karena kemampuannya menuntaskan berbagai masalah yang dihadapi pelanggan. "Melalui HUS, mitra kami memiliki solusi bagi pelanggan yang dapat memaksimalkan nilai investasi teknologi. Komunitas mitra yang tergabung dalam TrueNorth Partners juga menawarkan pelanggan pendekatan yang tepat untuk storage yang terintegrasi,” tegasnya. [*dju]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel