Indonesia PostCode - Aplikasi Kode Pos Terlengkap Untuk Menunjang Bisnis Online Shop via iPhone

13 Apr 2012 14:00 6237 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Seiring dengan maraknya toko *online*, sebagai konsumen maupun penjual Anda patut mengetahui kode pos-kode pos dari setiap kota yang ada di Indonesia. Tidak harus mengetahui semuanya memang, minimal ada data yang Anda miliki. Seperti dengan sebuah aplikasi kode pos berikut ini yang bernama Indonesia PostCode.

Seiring dengan maraknya toko online, sebagai konsumen maupun penjual Anda patut mengetahui kode pos-kode pos dari setiap kota yang ada di Indonesia. Tidak harus mengetahui semuanya memang, minimal ada data yang Anda miliki. Seperti dengan sebuah aplikasi kode pos berikut ini yang bernama Indonesia PostCode.

Aplikasi yang bernama Indonesia PostCode dirancang untuk mencari seluruh alamat melalui kode pos di seluruh wilayah Indonesia dan dengan mudah menampilkannya pada peta digital Google Maps. Aplikasi ini memang dikhususkan untuk pengguna iPhone saja, namun bagi Anda pengguna Android, mungkin Anda bisa mencoba aplikasi yang bernama Indonesian Postal Code yang sebelumnya pernah di-review oleh Paseban.

Selain bisa dimanfaatkan untuk menunjang bisnis online shop Anda, aplikasi ini juga sangat berguna bagi Anda yang sering menitipkan lamaran melalui jasa pengiriman barang maupun pos. Dengan hadirnya aplikasi Indonesia PostCode di iPhone Anda, tentunya aktivitas Anda tersebut akan semakin mudah dan lancar tanpa harus kesulitas mencari di Internet setiap kali Anda membutuhkannya.

Untuk bisa menikmati fitur-fitur yang ada di aplikasi Indonesia PostCode, Anda bisa mengunduhnya melalui iTunes Store. Namun, untuk memiliki aplikasi ini Anda akan dikenakan biaya pembelian sekitar $0,99, berbeda dengan aplikasi kode pos yang tersedia secara gratis untuk Android.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Makrif Faturohman bisa dijalankan di semua produk Apple termasuk iPhone, iPod Touch dan iPad yang memiliki iOS versi 3.0 ke atas. Setelah Anda mengunduh aplikasi Indonesia PostCode sebesar 4,1 Mb Anda bisa langsung menjalankannya. Akan terlihat 2 tab di bagian bawah aplikasi yang memungkinkan Anda memilih input berdasarkan alamat atau berdasarkan kode pos. Misalnya, Anda memasukan alamat, lalu pilih Search maka Anda akan diberikan output berupa detil alamat serta kode pos yang diinginkan, selain itu terdapat pilihan untuk menampilkannya ke dalam peta via Google Maps. Sama seperti aplikasi Indonesian Postal Code pada Android, Aplikasi Indonesia PostCode ini juga patut diunduh bagi Anda yang sering mengirimkan berkas-berkas atau paket secara konvensional. [IQ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel