1

Lets Fight in 3D 2012, Kompetisi Game 3D Digelar di 8 Kota

14 Jun 2012 10:02 2441 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Para gamers yang suka permainan konsol atau console game, khususnya Pro Evolution Soccer 2012, ada kabar menarik. PT. LG Electronics Indonesia, Vendor elektronik global berbasis di Korea Selatan akan mengadakan kompetisi game 3D bertajuk Lets Fight in 3D 2012. Kompetisi yang berhadiah total Rp100 juta dimulai 13 Juni 2012, dimulai dari Medan, Sumatera Utara kemudian bergerak ke Palembang, Sumatera Selatan, pada 27 Juni, dan Pekan Baru, Riau pada 11 Juli.

Para gamers yang suka permainan konsol atau console game, khususnya Pro Evolution Soccer 2012, ada kabar menarik. PT. LG Electronics Indonesia, Vendor elektronik global berbasis di Korea Selatan akan mengadakan kompetisi game 3D bertajuk Lets Fight in 3D 2012. Kompetisi yang berhadiah total Rp100 juta dimulai 13 Juni 2012, dimulai dari Medan, Sumatera Utara kemudian bergerak ke Palembang, Sumatera Selatan, pada 27 Juni, dan Pekan Baru, Riau pada 11 Juli.

Pasca menyisir Sumatra, kompetisi dilanjutkan di Bandung, Jawa Barat 25 Juli dan Semarang, Jawa Tengah di 1 Agustus. Kemudian 15 Oktober - 21 Oktober di Makassar dan 31 Oktober - 4 November di Surabaya. "Satu pemenang terbaik di tiap kota penyelenggaraan nantinya akan kembali ditantang untuk membuktikan keunggulannya dalam babak final di Jakarta di akhir 2012," tegas Eko Adhi Suyitno, Product Manager Flat Panel Display PT. LG Electronics Indonesia dalam keterangannya di Jakarta, kemarin.

Keistimewaan kompetisi ini, lanjut Eko, ada pada format tampilan 3D. Karenanya, peserta hingga kini terus bertambah dari berbagai kota. Kompetisi ini, tercatat sebagai kompetisi game 3D terbesar di Indonesia.

Bagi peminat kompetisi ini masih terbuka luas untuk pendaftarannya. Calon peserta bisa melakukan pendaftaraan secara online dengan mengakses www.lg.com/id/lets-fight-in-3d atau mengakses langsung ke situs resmi LG di alamat www.lg.com/id untuk informasi lebih lanjut. Adapun tenggat akhir pendaftaran ditutup sampai satu hari sebelum jadwal kompetisi dibuka di setiap kotanya.

Bukan hanya itu, kata dia lagi, bagi para calon peserta, kami juga mengundang masyarakat dari berbagai kota ini untuk menjadi bagian dan berbagi kesenangan dalam menikmati pengalaman bermain game dalam nuansa 3D.

Game yang ditandingkan, Pro Evolution Soccer 2012 sengaja dipilih karena merupakan salah satu game yang sangat diminati penikmat permainan konsol (game console). Hanya saja, game ini sejatinya hadir dalam format 2D. Namun dalam kompetisi ini, peserta akan menikmati pengalaman baru memainkan game tersebut dalam format 3D.

Hal ini dimungkinkan dengan dukungan LG Cinema 3D Smart TV generasi terbaru yang bertindak sebagai media penampil dalam gelaran Lets Fight in 3D 2012. 3D TV terbaru LG ini membawa kemampuan mengkonversi tayangan 2D menjadi 3D dengan tingkat kedalaman hingga 20.

Kemampuan ini merupakan salah satu keunggulan LG Cinema 3D Smart TV berbanding 3D TV milik merek lain yang hanya menawarkan konversi format 2D ke 3D dengan tingkat kedalaman separuh dari apa yang ditawarkan LG yaitu 10.

Meskipun bermain dalam format 3D, LG menjamin tidak akan menimbulkan gangguan bagi peserta untuk mengikutinya. Mengusung teknologi Film Patterned Retarder (FPR) di dalamnya, LG Cinema 3D Smart TV hanya membutuhkan kacamata dengan lensa terpolarisasi (polarized lens) yang ringan dan bebas dari gelombang elektromagnetik karena tak membutuhkan daya listrik dari baterai. Dengan teknologi FPR, kedua mata menangkap sinyal dari layar TV secara bersamaan.

Alhasil, keluhan akibat efek kedipan flicker) ini tidak akan ditemui lagi pada penggunaan LG Cinema 3D Smart TV. Minus efek kedipan ini berarti pula terbebasnya pengguna dari rasa pusing dan mual yang kerap ditemui pada 3D TV dengan teknologi active shutter glasses.

Tak cuma klaim, keunggulan LG Cinema 3D Smart TV ini pun telah mendapat pengakuan berupa sertifikat uji resmi dari tiga lembaga berskala internasional untuk jaminan bebas dari efek kedipan (flicker) dan kualitas gambar 3D dan 2D Full HD dari VDE, TÃœV dan Intertek.

Gelaran Lets Fight in 3D 2012 ini tak melulu bicara soal kompetisi. Sepanjang penyelenggaraannya, LG pun menyiapkan berbagai kegiatan yang berpusar pada interaksi antara 3D TV dan penggunanya dalam bermain game, sambung Eko,. Selain permainan dengan memanfaatkan sensor gerakan, LG pun menyiapkan kejutan bagi pengguna yang gemar bermain console game, tambahnya.

Kejutan ini hadir melalui ketersediaan fitur Dual Play Screen. Bila biasanya pengguna berbagi setengah layar (split screen) untuk beradu balap atau ketangkasan yang melibatkan dua pemain, fitur ini memungkinkan tiap pemain mendapat tampilan layar utuh dengan sudut pandang berbeda bagi masing-masing pemain lewat kacamata khusus Dual Play.

Istimewanya inovasi Dual Play Screen ini pun mencatatkan generasi terbaru LG Cinema 3D Smart TV sebagai yang pertama dan satu-satunya di dunia. Dengan memamerkan berbagai inovasi dalam 3D TV, Lets Fight in 3D 2012 sekaligus sebagai sebuah penanda akan hadirnya era baru 3D TV di Indonesia. Sebuah lompatan besar menuju masa depan 3D TV bersama LG Electronics, harapnya. [*endy]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel