Klepon Strack - Game Buatan Indonesia untuk Platform Symbian

20 Apr 2012 08:00 4832 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dewasa ini betapa pesat majunya perkembangan teknologi mobile, mampu diikuti oleh anak anak muda bangsa kita. Selain bisa membuat beberapa software yang mampu membantu segala akttivitas maupun kerja kita, anak muda lainnya bisa membuat sebuah game yang menggunakan nama dari makanan tradisional khas Indonesia. Game buatan Indonesia ini bernama Klepon Strack

Dewasa ini betapa pesat majunya perkembangan teknologi mobile, mampu diikuti oleh anak anak muda bangsa kita. Selain bisa membuat beberapa software yang mampu membantu segala aktivitas maupun kerja kita, anak muda lainnya bisa membuat sebuah game yang menggunakan nama dari makanan tradisional khas Indonesia. Game buatan Indonesia ini bernama Klepon Strack. Memang terdengar unik untuk nama dari sebuah game. Game buatan Indonesia ini disediakan khusus untuk platform Nokia yang berjalan pada platform S40 khususnya untuk ponsel Nokia yang memiliki kode nama Asha.

Klepon merupakan makanan tradisional khas Indonesia yang terbuat dari tepung yang berisikan gula merah cair dan dibalut oleh parutan kelapa ini menjadi inspirasi bagi developer muda Nokia di Indonesia untuk membuat sebuah game dengan nama yang diambil dari nama makanan tradisional khas Indonesia ini. Anda pasti bertanya, jenis permainan apa yang dibawakan oleh game buatan Indonesia ini?

Meskipun nama dari game buatan Indonesia ini mengandung unsur makanan khas Indonesia, namun game buatan Indonesia ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan makanan. Justru pola permainan yang dibawakan oleh game ini adalah game yang berjenis puzzle. Anda harus menyusun benda benda ruang yang memiliki bentuk beragam, seperti kotak , segitiga, lingkaran, persegi panjang, dan lain lain yang bergulir secara otomatis dan Anda harus menyusunnya agar benda benda tersebut menjadi seimbang.

Telah banyak jenis permainan puzzle yang menyediakan pola permainan ini, seperti contohnya game yang beberapa tahun lalu tenar dengan pola permainan yang sama, namun objek benda yang berbeda, yaitu potongan rumah. Anda harus menjatuhkan potongan rumah itu tepat ke atas agar bisa menjadi tempat hunian. Namun berbeda dengan game buatan Indonesia satu ini. Meskipun terlihat sederhana namun Anda harus memiliki konsentrasi yang tinggi untuk menyeimbangan bangun bangun yang memiliki bentuk yang berbeda agar tetap seimbang dan tidak menjatuhkannya.

Klepon Strack sendiri diciptakan oleh developer Indonesia, Gaussign, yang beberapa waktu lalu mengikut sertakan hasil karyanya ini dalam kompetisi Nokia Asha Apps Challenge yang merupakan ajang kompetisi untuk membuat sebuah game untuk ponsel Nokia yang khusus untuk seri Asha.

Untuk game ini sendiri memiliki 9 level. Untuk melanjutkan menuju level berikutnya Anda harus menyeimbangkan tumpukan tumpukan secara sempurna dan jika tumpukan Anda berhasil seimbang, Anda harus menaruh klepon pada bagian paling atas bangun bangun yang Anda susun tadi, tunggu beberapa saat, jika klepon Anda tidak jatuh, maka Anda berhak melaju ke level berikutnya. Game buatan Indonesia ini tersedia secara gratis pada Nokia Store. Untuk mendapatkannya, Anda bisa langsung secara gratis di sini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel