1

Empat Web Browser Terbaru Penantang Google Chrome dan Mozilla Firefox

11 Jun 2012 09:00 3828 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Berselancar pada dunia maya sudah menjadi aktivitas yang sudah tidak bisa kita bahkan semua orang lepaskan dari kehidupan sehari hari. Kita bisa menemukan segala informasi yang kita butuhkan ketika kita sedang berselancar di internet, atau bahkan kita bisa membangun relasi melalui internet atau membangun sebuah jaringan bisnis. Salah satu media yang ...

Berselancar pada dunia maya sudah menjadi aktivitas yang sudah tidak bisa kita bahkan semua orang lepaskan dari kehidupan sehari hari. Kita bisa menemukan segala informasi yang kita butuhkan ketika kita sedang berselancar di internet, atau bahkan kita bisa membangun relasi melalui internet atau membangun sebuah jaringan bisnis. Salah satu media yang berperan penting dalam membantu kita untuk terhubung dengan dunia maya adalah web browser.

Web browser berperan penting sebagai wadah untuk kita terhubung dengan internet. Apabila kita tidak memiliki web browser, maka koneksi internet yang bisa kita gunakan akan sia-sia. Dewasa ini banyak jenis web browser yang bisa kita unduh untuk membantu kita menjelajahi dunia maya. Setiap web browser yang ditawarkan pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Belum lagi banyak web browser terbaru yang bermunculan yang makin menambah maraknya web browser yang bisa kita unduh.

Pada rubrik kali ini, Paseban akan membahas tentang 4 web browser terbaru sebagai pendatang baru di dunia web browsing yang bisa juga menjadi penantang bagi web browser sebelumnya seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox yang sudah memiliki tempat diantara para penggemarnya. Berikut daftar web browser teranyar tersebut:

Chromium

Sejak Google Chrome adalah percabangan dari proyek browser yang menganut sistem open-source, itulah yang mendasari Chromium lahir. Jadi Anda bisa menerapkan apapun yang dimiliki Google Chrome ke dalam Chromium ini. Web browser ini bisa Anda gunakan di platform manapun ini memiliki kerja yang sama dengan Google Chrome, bahkan hingga metode pencarian yang diterapkan pada web browser ini pun sama dengan apa yang dimiliki oleh Google Chrome.

Web browser ini tak ayalnya menjadi web browser kembaran dari Google Chrome, semua hal yang bisa Anda temukan pada Google Chrome bisa Anda temukan pada web browser satu ini. Meskipun fitur yang ditawarkan pada web browser ini sama persis seperti apa yang ditawarkan oleh Google Chrome, namun tak ada salahnya Anda mencoba web browser ini. Anda bisa mengunduh web browser ini dalam versi yang utuh di sini atau Anda ingin mencoba versi portable yang bisa Anda unduh di sini.

SRWare Iron

Jika Anda menyukai kecepatan yang dimiliki oleh web browser Google Chrome, namun mengkhawatirkan sisi privasi saat Anda melakukan browsing, maka SRWare Iron adalah salah satu web browser yang pantas untuk Anda gunakan. Desain yang dimiliki oleh web browser ini mengusung tampilan yang sama dengan Google Chrome, namun Anda akan melihat beberapa perbedaan pada sisi internal. Web browser ini tidak menggunakan fitur yang disematkan oleh Google Chrome seperti URL-tracker, Error Reporting, dan lain sebagainya.

Jika Anda terbiasa menggunakan Google Chrome, maka Anda juga akan terbiasa menggunakan web browser satu ini. Untuk mencoba versi portable maupun utuh untuk sistem operasi Windows dari web browser ini, Anda bisa mengunduhnya secara langsung di sini. Untuk pengguna Mac, Anda bisa mengunduh web browser ini di sini, dan untuk pengguna Linux, Anda bisa mengunduhnya di sini: untuk versi 32 bit dan versi 64 bit.

RockMelt 2

Jika Anda adalah pengguna internet yang hobi menyambangi jejaring sosial, maka web browser satu ini patut Anda coba. RockMelt merupakan salah satu web browser yang memaksimalkan penggunaannya untuk penggunaan untuk akses ke dalam jejaring sosial, meskipun masih dalam tahap beta, namun performa yang ditampilkan oleh web browser ini terbilang mumpuni. Web browser dapat terintegrasi dengan akun media jejaring sosial Anda, jadi web browser ini dapat memberitahukan notifikasi yang Anda terima pada akun Anda. Anda bisa menggunakan web browser ini untuk platform Windows, Mac dan iPhone. Untuk Windows dan Mac, Anda bisa mengunduh web browser ini di sini. sedangkan untuk pengguna iPhone, Anda bisa mengunduhnya di sini.

Wyzo 3

Untuk Anda yang hobi download, web browser satu ini cocok menemani Anda dalam berselancar dalam dunia maya. Karena web browser satu ini dilengkapi dengan FireDownload yang berfungsi sebagai akselerator download dan juga FireTorrent yang juga sebagai akselerasi download untuk Anda yang ingin mengunduh file dari Torrent. Salah satu fitur yang diunggulkan dalam web browser ini adalah SkipScreen yang memungkinkan Anda untuk melewatkan waiting screen dari situs-situs sharing terkenal. Untuk mencoba web browser ini, Anda bisa langsung mengunduhnya di sini. [AS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel