1

Berlatih Vokal Lebih Mudah dengan Kumpulan Aplikasi Musik iPhone Berikut Ini

29 May 2012 16:30 15056 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ada berbagai macam cara dan media yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan kemampuan bernyanyi atau sekadar mencoba untuk menyalurkan bakat musik pribadi. Bagi para pengguna perangkat iOS, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi musik iPhone yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan bernyanyi Anda.

Ajang pencarian bakat bernyanyi di media televisi kembali menyemarakkan pentas industri musik global. Di Indonesia sendiri ada beragam acara serupa yang menyajikan tampilan performa penyanyi-penyanyi baru yang cukup banyak menarik perhatian penonton. Tentunya seorang penyanyi yang memiliki bakat menonjol dan mampu berkompetisi dengan kemampuannya yang dapat keluar menjadi pemenang. Hal tersebut tidaklah mungkin dilakukan tanpa berlatih dengan giat. Ada berbagai macam cara dan media yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan kemampuan bernyanyi atau sekadar mencoba untuk menyalurkan bakat musik pribadi. Bagi para pengguna perangkat iOS, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi musik iPhone yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan bernyanyi Anda. Berikut ulasannya.

VoiceCoach

VoiceCoach merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Singing Success, Inc. Aplikasi ini diproduksi dengan berbasis pada salah satu program pelatihan vokal yang cukup terkenal. Di dalamnya Anda dapat menemukan cara-cara bernyanyi yang baik berdasarkan berbagai artis, penyanyi, dan para pemenang Grammy serta lainnya. Untuk mulai menggunakannya, Anda dapat menggunakan beberapa fitur di dalam VoiceCoach seperti fitur pemanasan sebelum berlatih. Selain itu, Anda dapat pula menggunakan pengaturan pitch dan tempo agar dapat disesuaikan dengan suara dan tempo lagu yang akan dibawakan. Anda dapat memilih proses pelatihan langsung dari program tersebut yang telah disertakan rincian keterangan dan demonstrasi agar dapat mengetahui apa yang akan dilakukan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat berlatih di berbagai lokasi sebelum tampil di atas pentas. Untuk menggunakannya, Anda dapat mengunduh VoiceCoach seharga $3,99 melalui iTunes di sini.

VoiceJam

Aplikasi yang satu ini hadir dengan kemampuan yang sangat menarik. Bagi Anda ingin terlibat proses perekaman suara secara independen, mudah dan menyenangkan, VoiceJam patut Anda coba. Aplikasi ini hadir sebagai loop audio di mana penggunanya dapat merekam suara secara langsung dan memainkan ulang suara tersebut dalam bentuk loop. Loop adalah sistem integrasi instrument input dan output melalui sistem kontrol. Bagian yang terunik adalah kemampuan mengulang loop dan terus menambahkan hamonisasi suara. Aplikasi ini dikembangkan oleh TC-Helicon dan memungkinkan Anda untuk merekam dan mensimulasikan berbagai suara instrumen musik menggunakan suara Anda. Hal ini tentunya akan sangat berguna bagi para pecinta seni pengolahan vokal seperti Beatbox ataupun acapella. VoiceJam tersedia di iTunes seharga $6,99 dan dapat Anda unduh di sini. Penasaram bagaimana aplikasi ini bekerja? Simak video berikut ini.

 

VoiceJam iPhone / iPad app - Sing. Loop. Share

 

Voice Tutor

Semua orang pasti menyukai kegiatan bernyanyi. Tapi tidak semua orang memiliki suara yang bagus. Maka sebagian dari mereka pastilah ingin meningkatkan kemampuan bernyanyinya. Sayangnya ada begitu banyak waktu dan biaya yang harus dikeluarkan hanya untuk belajar bernyanyi. Namun, bagi para pengguna perangkat mobile kali ini Anda dapat memanfaatkan aplikasi musik iPhone bernama Voice Tutor. Aplikasi ini dikembangkan oleh Impack Productions dan memiliki cukup banyak fitur di dalamnya. Di dalamnya Anda dapat menemukan diagnostik yang akan memberikan tantangan kepada Anda dengan menggunakan skala bernyanyi dan mendengarkannya dalam empat contoh skala berbeda.

Anda pun akan mendapatkan empat bentuk pelatihan dan mendapatkan fitur pengukuran pitch suara. Di dalam fitur Voice Tutor Anda akan mendapatkan tips-tips dalam opsi How to Sing, Focus on My Voice dan lainnya. Sementara pada fitur Vocal Focus Anda dapat berlatih cara pernafasan, tekanan suara dan lainnya. Aplikasi yang masuk ke dalam kategori Education ini dapat Anda unduh seharga $4,99 melalui iTunes di sini. Simak video berikut.

 

App Review and Giveaway: Voice Tutor for iPhone and Android

 

Singer's Friend - Vocal Warmups And Exercise On The Go

Apabila Anda telah memiliki kemampuan menyanyi yang cukup baik, Singer's Friend dapat menjadi teman bernyanyi Anda. Aplikasi ini dikembangkan oleh Robert Lumpkins dan dapat dimanfaatkan untuk melakukan pemanasan dan pelatihan yang didesain untuk para vokalis yang serius menyelami bakatnya. Di dalam Singer's Friend Anda tidak memerlukan bimbingan alunan nada piano untuk berlatih. Di dalamnya Anda dapat melakukan pemanasan dan berlatih dengan sekitar 15 skala berbeda. Anda dapat memilih jenis-jenis suara yang sesuai dengan karakter vokal seperti bass, bariton, tenor, alto, dan sopran. Aplikasi musik iPhone ini memiliki tampilan yang besar agar Anda dapat fokus pada area yang akan Anda tingkatkan. Aplikasi ini dihargai sebesar $ 3.99 dan dapat diunduh langsung melalui iTunes di sini.

Glee Karaoke

Seperti nama yang disematkan pada aplikasi ini, Glee Karaoke dapat Anda manfaatkan untuk menyalurkan kesenangan bernyanyi Anda. Aplikasi Glee memiliki sekitar 150 lagu yang dijual di dalamnya. Saat menyanyikan sebuah lagu, Glee mampu memberikan koreksi suara Anda dengan opsi hamonisasi dan gema agar suara terdengar baik. Agar nyaman digunakan, Smule sebagai pengembang apliaksi ini telah mendesain tampilan aplikasi dengan panduan yang berwarna. Di dalamnya pun telah tersedia fitur sosial agar penggunanya dapat saling berbagi dengan teman ataupun penyanyi lainnya. Anda dapat mengikuti penyanyi lainnya dan masukkan suara Anda secara gratis. Dengan begitu, Glee memungkinkan penggunannya untuk membuat lagu duet. Selain itu, Anda dapat berbagai hasil olah vokal ke akun jejaring sosial pribadi. Bagi Anda yang menyukai kegiatan bernyanyi ataupun para pecinta Glee, Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui iTunes di sini dan simak video berikut. [MS]

 

Glee Karaoke iPhone App [Dream On]

 

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel