1

Aneka Game Dragon Ball Terbaik di Android

11 May 2012 18:00 8365 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sosok Son Go Ku, Son Go Han, Bezita, Bulma, Picollo, Trunks atau Krilin sudah pasti sudah sangat Anda kenal. Ya, mereka adalah karakter-karakter yang ada dalam anime /manga Jepang terkenal, Dragon Ball. Serial televisinya sudah pasti pernah Anda saksikan di televisi, begitupun dengan komiknya yang juga sudah pernah Anda baca. Kepopuleran Dragon Ball ini turut membuat beberapa developer *console game* membuat game Dragon Ball, baik seri pertarungan maupun seri petualangan.

Sosok Son Go Ku, Son Go Han, Bezita, Bulma, Picollo, Trunks atau Krilin sudah pasti sudah sangat Anda kenal. Ya, mereka adalah karakter-karakter yang ada dalam anime /manga Jepang terkenal, Dragon Ball. Serial televisinya sudah pasti pernah Anda saksikan di televisi, begitupun dengan komiknya yang juga sudah pernah Anda baca. Kepopuleran Dragon Ball ini turut membuat beberapa developer console game membuat game Dragon Ball, baik seri pertarungan maupun seri petualangan.

Dragon Ball sendiri dibuat oleh Akira Toriyama mulai pada tahun 1984 hingga 1995. Cerita Dragon Ball berawal dari petualangan seorang bocah bernama Go Ku yang bertemu dengan Bulma. Mereka berusaha mencari 7 bola naga yang menurut legenda apabila terkumpul 7, maka akan muncul dewa Naga yang bisa mengabulkan permintaan apa saja. Tentu dalam pencarian ke-7 bola naga tersebut mereka mengalami beberapa rintangan dan menghadapi musuh-musuh baru.

Kembali ke pembahasan masalah game Dragon Ball, di perangkat smartphone Android sendiri terdapat beberapa pilihan game Dragon Ball yang bisa Anda mainkan, baik untuk jenis pertarungan, puzzle, trivia, petualangan atau justru aplikasi Dragon Ball yang tentu menarik bagi Anda penggemar Son Go Ku CS ini.

Berikut Paseban kembali hadirkan top game untuk seri Dragon Ball, game yang Paseban jelaskan di bawah ini bukan hanya game petualangan atau pertarungan, namun juga ada beberapa aplikasi dan jenis game yang lain:

Dragon Ball Radar Free

Pernahkah Anda mengetahui radar yang biasanya dipegang oleh Bulma untuk mendeteksi keberadaan Dragon Ball? Ya, begitu kira-kira fungsi dari Dragon Ball Radar Free. Paseban lebih tepat menyebut ini sebagai sebuah aplikasi daripada game, karena fungsinya bukan sebagai sebuah permainan, melainkan radar yang tentunya hanya sekedar sebagai hiburan saja.

Ketika Anda langsung membuka Aplikasi Dragon Ball Radar Free ini, layar handphone Anda seketika berubah menjadi radar Dragon Ball, lengkap dengan suara yang begitu mirip seperti yang ada di serial televisinya. Di tambah lagi keberadaan Dragon Ball yang dari layar handphone Anda selalu berubah-ubah seolah menjadikan handphone Anda benar sebagai radar Dragon Ball. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play, dan Anda bisa mengunduhnya di sini.

Dragon Punch

Dragon Punch bukan bagian dari game Dragon Ball, namun secara permainan dan karakter mirip sekali dengan Son Go Ku. Begitu juga dengan senjata andalan game ini yang mirip kamehame, Anda juga bisa berpindah dengan gerakan yang cepat untuk mengalahkan musuh-musuh Anda. Game Dragon Punch termasuk seri game petualangan, walaupun tidak menjadi bagian dari game Dragon Ball, tidak ada salahnya untuk mengunduh, sekedar mengingatkan memori Anda dengan petualangan Go Ku, tertarik? Unduh di link ini secara gratis.

Dragon Ball Z Scouter

Jika tadi Anda seolah bisa memiliki radar pendeteksi bola naga lewat aplikasi Dragon Ball Radar Free, melaui smartphone Android Anda juga dimungkinkan untuk memiliki Scouter yang dimiliki oleh karakter dari Planet Namec. Tentu Anda ingat bukan alat yang dipasang di telinga Bezita atau Freeza untuk mengukur kekuatan musuh? Ya, seperti itulah fungsi aplikasi Dragon Ball Z Scouter ini. Walapun tentu aplikasi ini hanya mainan belaka, namun cukup asyik jika Anda mainkan. Sayangnya Anda harus membayar $0,99 untuk mendapatkan aplikasinya di sini.

Kamehame Dragon Ball

Senjata khas yang dimiliki oleh karakter di serial Dragon Ball adalah kamehame. Kamehame sendiri biasanya muncul dari tangan dan bisa menimbulkan ledakan yang dahsyat. Pada game Kamehame Dragon Ball inilah yang membuat Anda merasakan bagaimana rasanya mempunyai kekuatan kamehame dengan sentuhan jari Anda. Cukup kumpulkan kekuatan kamehame dengan jari Anda, lalu lepaskan kepada musuh, dan pertahankan jangan sampai kekuatan kamehame Anda kalah dari musuh Anda. Game Kamehame Dragon Ball bisa Anda unduh gratis di Google Play.

Talking Dragon

Anda pasti mengetahui aplikasi Talking Tom Cat, sebuah animasi kucing yang bisa menirukan suara Anda. Kira-kira seperti itulah aplikasi Talking Dragon ini, bedanya adalah yang menirukan suara Anda bukan sosok kucing, melainkan sosok Naga yang memang mirip dengan Dewa Naga di serial Dragon Ball. Tentu aplikasi ini tersedia gratis seperti aplikasi serupa dan bisa langsung Anda download di Google Play.

Dragon Ball Battery Widget

Aplikasi terakhir yang Paseban rekomendasikan adalahDragon Ball Battery Widget. Aplikasi ini akan mengubah penampakan baterai Anda yang awalnya tampil sebagai bentuk bar kini tampil sebagai bola Naga. Jumlah bola Naga yang nampak menunjukkan banyaknya baterai yang tersedia, makin banyak bola Naga itu berarti makin penuh baterai Anda. Anda bisa mengunduhnya secara gratis di sini.

Itulah berbagai aplikasi dan game bertemakan Dragon Ball rekomendasi dari Paseban, semoga bermanfaat. [HJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel