1

4 Jam Tangan Canggih Nan Pintar Yang Tersedia Sekarang Ini

4 Apr 2013 22:00 3860 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Rumor Apple yang sedang menyiapkan jagoan terbarunya dalam bentuk smartwatch memberikan pengaruh yang begitu besar pada pasaran teknologi yang digelutinya.

Rumor Apple yang sedang menyiapkan jagoan terbarunya dalam bentuk smartwatch memberikan pengaruh yang begitu besar pada pasaran teknologi yang digelutinya. Ya, perkembangan teknologi kembali akan membuat satu perubahan yang berarti dalam dunia komunikasi manusia. Smartphone memang masih menjadi dambaan setiap orang. Apalagi, keberadaan smartphone telah banyak membantu orang yang menggunakannya, juga di samping sebagai hiburan. Dan jangan dilupakan pula, teknologi smartphone semakin berkembang. Dari hardware hingga aplikasi yang menghinggapinya, semuanya telah berkembang dari waktu ke waktu. Namun, ada kalanya tekonologi juga akan berubah. Dengan adanya perangkat seperti smartwatch, penggunaan jam tangan canggih ini suatu saat nanti bisa saja menggeser posisi smartphone dalam penggunaannya yang meningkatkan produktifitas manusia. Tidak hanya perusahaan besar, perusahaan kecil pun telah mengeluarkan jam tangan canggih nan pintar ini. Berikut berbagai jam tangan canggih yang siap untuk Anda gunakan.

1. I’m Watch

I’m watch merupakan jam tangan dengan desain yang elegan. Selain desainnya yang cantik, harganya juga lumayan. Jam yang didesain di Italia ini memiliki harga untuk versi dasar $ 449. Namun jika Anda memiliki biaya lebih, Anda dapat membeli jam tangan dengan hiasan berlian yang memiliki harga hingga $ 19,99. Harga yang fantastis. Namun di samping harga yang mungkin mengejutkan, jam tangan ini juga memiliki hardware yang cukup mumpuni. Jam tangan canggih ini dilengkapi dengan layar LCD berukuran 1,5 inch, prosessor single core 400 MHz, kapasitas penyimpanan hingga 4 GB, serta konektifitas Bluetooth. Pilihan sistem operasi jatuh pada Android 1.6. namun, jam tangan ini juga mendukung Android 4.0, 4.1, serta iOS 4 ke atas. Cukup bagus untuk sebuah perangkat berukuran kecil, dan biaya yang Anda keluarkan bisa jadi untuk desainnya yang cantik.

2. Pebble

Pebble berasal dari mimpi yang kemudian dikembangkan oleh penciptanya. Sekarang Pebble telah tersedia untuk konsumennya. Kesimpelan adalah jualan utama dari Pebble. Jam tangan ini dilengkapi dengan LCD color dan bergantung pada layar black and white eInk. Ini membuat jam tangan Pebble sebanding dengan harganya yaitu $ 150 dan lebih lagi, Pebble bisa digunakan untuk kegiatan outdoor. Dipasang baterai yang bisa bertahan hingga 7 hari, tentu saja hal ini menjadikannya dapat dipakai berlama-lama. Jam tangan canggih ini kompatibel dengan Android 2.3 ke atas dan iOS 5 ke atas. Fitur lainnya termasuk Bluetooth dan accelerometer. Harganya yang terjangkau memiliki manfaat yang cocok dengan kegiatan sehari-hari, dimana membuat jam tangan ini layak untuk Anda beli.

3. Motorola MotoActv

Ya, Google telah siap berkecimpung di dunia smartwatch. Berterimakasihlah pada akuisisi yang dilakukan Google terhadap Motorola, sehingga menghasilkan jam tangan canggih bernama MotoActv. Jam tangan ini memiliki fitur yang cukup mengesankan. Dengan pemasangan LCD 176x200 berukuran 1,6 inch, MotoAct delengkapi mode brightness super otomatis yang dilindungi oleh Gorilla Glass. Fitur lain didalamnya termasuk Bluetooth, FM Radio, dan GPS. Sebagai catatan MotoActv tidak dirancang untuk semua orang. Jam tangan ini mengkhususkan dirinya pada orang-orang yang suka kegiatan outdoor, dan tidak berfokus pada pemanfaatan sebagai perangkat media sosial. Anda bisa mendapatkan jam tangan canggih ini dengan biaya $ 130 untuk kapasitas penyimpanan hingga 8 GB. Dan jangan dilupakan, MotoActv hanya mendukung Android, karena Google berada dibalik pengembangannya.

4. Sony SmartWatch

Sony merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar, dan telah berkecimpung pada dunia smartwatch yang mungkin hanya beberapa orang yang mengetahuinya. Untungnya, Sony membandrol jam tangan canggih bernama Sony SmartWatch ini dengan harga $ 125. Apa yang dapat dilakukannya? Seperti layaknya smartwatch, Anda dapat menerima notifikasi yang disinkron dari ponsel Anda, memainkan musik, atau mungkin memeriksa email secara cepat. Sony SmartWatch juga hanya kompatibel dengan Android seperti yang dilakukan MotoActv. Apabila Anda mendambakan sajian jam tangan canggih yang menghiasi tangan Anda untuk biaya yang tidak terlalu mahal namun menyajikan konsep smartwatch yang sebenarnya, maka Sony Smartwatch adalah pilihan Anda.[DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel