1

5 Aplikasi Gratis Terbaik iPhone 5 yang Layak Di Gunakan

3 Apr 2013 08:30 6680 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mulai dari game hingga membaca berita, aplikasi mana sajakah yang bisa disebut paling sesuai dengan kemampuan iPhone 5?

Ketika iPhone 5 pertama kali diluncurkan, banyak yang mengkritik bahwa Apple tidak melakukan peningkatan berarti dalam ponsel terbarunya ini, hanya bentuknya saja yang sedikit mengalami perbedaan dibandingkan sebelumnya. Namun sesungguhnya Apple telah mengubah cukup banyak hal dalam iPhone generasi terbaru ini: layar yang lebih ramping, chip A6 yang lebih cepat dengan kemampuan grafis yang lebih baik, dan kamera yang lebih canggih untuk foto maupun merekam video HD. Namun, bagaimana dengan aplikasi di dalamnya? Ternyata seluruh aplikasi yang dibuat untuk iPhone generasi sebelumnya bisa juga digunakan untuk iPhone 5 ini, tetapi setelah penggunaan beberapa lama, maka akan terasa bahwa aplikasi yang ada perlu dioptimalkan kinerjanya sesuai dengan kemampuan iPhone yang baru ini. Mulai dari game hingga membaca berita, aplikasi mana sajakah yang bisa disebut paling sesuai dengan kemampuan iPhone 5? Berikut aplikasi gratis terbaik iPhone 5 dari Paseban.

1. iBooks

Bagi mereka yang terbiasa membaca buku di ponsel dalam format ebook, mungkin akan lebih terbiasa menggunakan aplikasi Kindle dibanding yang lain. Namun tahukah Anda bahwa sebetulnya aplikasi iBooks yang ada di iPhone 5 juga dapat memberikan pengalaman baca yang tidak tertandingi? Dengan layar yang sangat jernih dan panjang ruang layar yang telah diperbaiki, banyak kata dapat dimuat di satu halaman yang sama, terlebih lagi harganya yang gratis membuatnya menjadi aplikasi wajib diunduh di sini.

2. Google Maps

Google sempat mengalami pengalaman pahit ketika harus didepak dari iOS 6 dan digantikan dengan aplikasi Maps buatan Apple sendiri untuk semua perangkatnya yang menggunakan iOS 6. Tetapi ketika kemudian terbukti bahwa aplikasi Apple tersebut merupakan kesalahan besar dan banyak menyesatkan penggunanya, nampaknya masih lebih baik menggunakan aplikasi Google Maps ini dengan data yang bisa dipercaya, dan menjelajah yang lebih nyaman dan cepat berkat ukuran layar yang lebih lega. Selain itu juga terdapat fungsi penunjuk jalan yang efektif dengan jaringan 3G. Dapatkan Google Maps di sini.

3. 30/30

Sudah banyak aplikasi pengatur kegiatan yang bertebaran di iOS, namun aplikasi yang satu ini bisa dibilang unik jika dibandingkan yang lain. 30/30 merupakan pengatur kegiatan yang memiliki desain yang bagus dan gaya yang sederhana dalam membuat putaran kegiatan gaya Pomodoro di mana Anda bisa menentukan berapa lama waktu untuk melakukan pekerjaan dan berapa lama waktu untuk istirahat dalam sekali putaran. Layar iPhone 5 yang jernih sangat membantu dalam menunjukkan antarmuka aplikasi yang cantik ini yang bisa diunduh di sini.

4. Flipboard

Meski mungkin aplikasi yang satu ini lebih banyak dikenal untuk penggunaannya di tablet, namun Flipboard rasanya tetap menjadi aplikasi yang wajib diunduh bagi pemilik iPhone 5. Dengan sedikit pengaturan awal, aplikasi ini bisa langsung menjadi majalah pribadi Anda, menyajikan berita dari berbagai macam sumber dengan gambar yang cantik dan cerita yang menggugah. Dengan layar iPhone 5 yang lebih tinggi, lebih banyak yang bisa dibaca dalam satu halaman, dan chip A6 yang kencang memastikan aplikasi berjalan dengan semulus mungkin. Dapatkan Flipboard di sini.

  1. Dropbox

Semakin hari rasanya aplikasi yang satu ini semakin wajib untuk dimiliki. Dengan Apple yang mendorong penggunanya untuk menyimpan file di dalam aplikasi, Dropbox menjadi jawaban yang tepat dengan menjadi penyimpan file Anda di internet tanpa perlu pusing memikirkan kapasitas penyimpanan di iPhone yang semakin menipis. Layar iPhone 5 yang lebih tinggi memungkinkan Anda melihat lebih banyak item di satu layar, memudahkan mencari file yang tepat untuk digunakan, dan di antara aplikasi gratis manapun, Dropbox tetaplah menjadi yang wajib untuk diunduh di sini.[KEV]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel