1

Delapan Aplikasi Mobile Terbaik yang Terintegrasi dengan Aplikasi Dropbox di Android dan iOS

4 Apr 2013 17:30 2321 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Seperti yang kita ketahui, bahwa sekarang ini smartphone sudah sangat akrab dengan kita dalam kehidupan sehari-hari. Hampir semua orang menggunakan smartphone untuk kebutuhan komunikasi dan informasinya, ditambah beberapa bentuk penyimpanan awan sebagai solusi untuk membuat cadangan file. Namun, saat ini juga banyak aplikasi yang terintegrasi ke penyimpanan awan.

Seperti yang kita ketahui, bahwa sekarang ini smartphone sudah sangat akrab dengan kita dalam kehidupan sehari-hari. Hampir semua orang menggunakan smartphone untuk kebutuhan komunikasi dan informasinya, ditambah beberapa bentuk penyimpanan awan sebagai solusi untuk membuat cadangan file. Namun, saat ini juga banyak aplikasi yang terintegrasi ke penyimpanan awan. Karena itu, anda mungkin tidak menyadari bahwa cukup sedikit aplikasi yang sangat berguna yang terintegrasi dengan sinkronisasi Dropbox. Untuk itu, artikel ini akan membahas beberapa aplikasi terbaik untuk anda.

Aplikasi Dropbox (Android / iOS)

Rasanya tidak perlu lagi dikatakan, jika anda menyukai Dropbox, maka anda harus memiliki aplikasi resminya untuk perangkat smartphone anda. Anda bisa mendapatkan aplikasi dropbox Android dan iOS ini secara gratis.

Aplikasi Dropbox (Android): Download di sini.

Aplikasi Dropbox (iOS): Download di sini.

CamScanner (Android / iOS)

Aplikasi CamScanner memungkinkan anda untuk mengambil foto dari dokumen anda, kemudian mengedit dan memotongnya sehingga anda memiliki gambar pindai yang berkualitas. Aplikasi ini memiliki kemampuan sinkronisasi otomatis ke aplikasi Dropbox Android dan iOS, serta penyimpanan awan lainnya sehingga anda bisa menyimpan cadangan dokumen yang dipindai dengan mudah.

Aplikasi CamScanner (Android): Download di sini.

Aplikasi CamScanner (iOS): Download di sini.

Documents To Go (iOS)

Aplikasi Documents To Go telah ada sejak keberadaan Palm Pilot dan terus ditingkatkan dan disesuaikan dengan aplikasi mereka saat itu. Aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi Dropbox Android dan iOS, termasuk juga Google Docs dan layanan lainnya. Untuk versi Android belum mengklaim telah terintegrasi dengan Dropbox, tapi tampaknya hal ini akan segera diwujudkan.

Aplikasi Documents To Go (iOS): Download di sini.

QuickOffice Pro (Android / iOS)

Aplikasi QuickOffice Pro adalah satu lagi aplikasi editor dokumen. QuickOffice Pro memungkinkan anda mengedit semua dokumen kantor anda, ditambah dengan keterangan file PDF. Aplikasi ini sinkron ke berbagai cadangan awan, termasuk Dropbox. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini untuk perangkat Android dan iOS seharga $14,99.

Aplikasi QuickOffice Pro (Android): Download di sini.

Aplikasi QuickOffice Pro (iOS): Download di sini.

1Password (Android / iOS)

Aplikasi 1Password adalah pengelola password populer yang mensinkronisasikan informasi password anda di perangkat dengan aman. Dropbox juga dapat digunakan sebagai pilihan untuk membuat cadangan rincian password anda. 1Password bisa anda dapatkan untuk perangkat Android secara gratis, atau seharga $9,99 untuk versi pro di iPhone.

Aplikasi 1Password (Android): Download di sini.

Aplikasi 1Password (iOS): Download di sini.

BoxCryptor (Android / iOS)

Jika anda tertarik untuk menyimpan dokumen anda dengan keamanan yang ekstra, maka enkripsi adalah cara yang tepat. BoxCryptor adalah salah satu dari banyak layanan enkripsi berbasis web untuk Dropbox, namun aplikais ini juga memiliki aplikasi fantastis untuk digunakan pada perangkat Android dan iOS untuk menjaga enkripsi dokumen dan dapat digunakan pada semua perangkat anda. Satu hal lagi, anda bisa memiliki aplikasi ini untuk perangkat Android dan iOS secara gratis.

Aplikasi BoxCryptor (Android): Download di sini.

Aplikasi BoxCryptor (iOS): Download di sini.

Todo.txt Touch (iOS)

Aplikasi Todo.txt Touch adalah aplikasi yang sangat sederhana, dan merupakan solusi daftar agenda yang paling elegan untuk perangkat mobile anda dan desktop. Semua data anda disimpan dalam file .txt dan disinkronisasikan di perangkat melalui Dropbox. Di samping kesederhanaan filenya, aplikasi ini masih berhasil menawarkan prioritas tugas dan fungsi utama daftar agenda lainnya. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android seharga $2,00 dan untuk iOS seharga $1,99.

Aplikasi Todo.txt Touch (Android): Download di sini.

Aplikasi Todo.txt Touch (iOS): Download di sini.

DropSpace (Android)

Jika anda ingin secara otomatis mensinkronisasikan foto dari ponsel anda ke aplikasi Dropbox Android, atau menempatkan musik dari komputer ke ponsel anda, cukup masukkan file tersebut ke Dropbox anda. DropSpace adalah aplikasi yang tepat untuk membuatnya jadi lebih mudah. Hal yang dilakukan DropSpace adalah secara otomatis mensinkronisasikan folder Android yang diberikan dengan folder Dropbox Android anda kapanpun dan bagaimanapun anda mau. Aplikasi ini bisa anda dapatkan di Google Play secara gratis.

Aplikasi DropSpace (Android): Download di sini.

[RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel