1

Inilah 3 Game Nokia Terpopuler Berbasis NFC

11 Jan 2012 10:00 4948 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tahukah Anda tentang teknolohi Near Field Communication NFC? Kini, ponsel Symbian Anda bisa dihiasi dengan game Nokia berbasis NFC terpopuler berikut ini

Teknologi Near Field Communication (NFC) memungkinkan sebuah ponsel untuk saling berinteraksi. NFC sendiri merupakan sejenis teknologi WiFi dalam skala jarak yang lebih dekat. Dalam perkembangannya, Nokia menjadi salah satu pihak yang melirik fitur ini dalam aplikasi-aplikasinya, terutama aplikasi game. Bermain game Nokia menggunakan fitur ini pun memberikan pengalaman mengasyikkan yang berbeda dari yang lain. Mau tahu game apa saja yang menggunakan fitur NFC di ponsel Nokia? Berikut ini ulasannya.

Smash Mania

Ups, bukan nama boyband ya, Smash Mania ini dikhususkan bagi Anda yang menyukai permainan badminton atau bulu tangkis, tetapi bedanya dengan aplikasi ini Anda bisa memainkan olahraga tersebut tanpa harus memegang sebuah raket. Artinya, hanya dengan sebuah ponsel Anda bias melakukan semuanya.

Bagaimana caranya? Cukup download sebuah aplikasi berbasis Symbian bernama Smash Mania. Aplikasi Smash Mania ini adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh developer game asal Indonesia, dari Kota Bandung lebih tepatnya, bernama Agate Studio. Aplikasi Smash Mania bisa Anda miliki dengan mengunduhnya di sini dan membayar sebesar Rp 10.000.

Menariknya, game Nokia ini bisa dimainkan bersama dengan teman di sekitar Anda. Jadi, Anda bisa bermain game badminton selayaknya seperti bermain badminton yang nyata. Game ini memanfaatkan fitur Near Field Communication dari sebuah ponsel. Sehingga, apabila ponsel Nokia yang Anda miliki tidak memiliki fitur NFC, jangan harap bisa memainkan game ini. Plus dengan fitur accelerometer, ponsel Anda akan mampu bertindak sebagai sebuah raket. Selain bisa digunakan untuk bermain bersama, game ini juga menawarkan single player mode jika suatu saat Anda ingin berlatih atau memainkannya sendirian.

Fruit Ninja-NFC

Game Fruit Ninja merupakan salah satu game terpopuler yang ada saat ini. Dalam game ini, Anda akan bertindak sebagai seorang ninja yang bertugas untuk memotong berbagai jenis buah yang menyegarkan. Dalam versi game Nokia dengan fitur NFC, Anda tinggal menggoyangkan ponsel Nokia Anda untuk memakai fiturnya. Jika Anda tertarik mencobanya, Anda bisa mengunduhnya di sini yang dihargai sebesar Rp 3.000.

Bounce Boing Battle with NFC

Dalam game Nokia ini, Anda bisa menantang teman untuk berduel. Caranya adalah dengan memantulkan sebuah bola dalam dua ponsel yang berdekatan. Jika Anda berhasil memantulkan bola dan mengirimnya ke daerah lawan, maka poin Anda akan bertamah.

Semakin banyak poin, tentunya dialah yang akan menjadi pemenang. Cara menggunakan fitur NFC dalam game ini pun cukup mudah. Tinggal mendekatkan kedua ponsel, maka game yang bisa diunduh secara gratis di sini ini bisa Anda mainkan. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel