1

Etiket Dasar dalam Menggunakan BlackBerry

27 Dec 2011 14:00 3752 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berlatarbelakang dari banyaknya pengguna BlackBerry di Indonesia, Paseban berharap Anda yang mungkin salah satu pengguna BlackBerry juga mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menggunakan BlackBerry Anda.

Berlatarbelakang dari banyaknya pengguna BlackBerry di Indonesia, Paseban berharap Anda yang mungkin salah satu pengguna BlackBerry juga mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menggunakan BlackBerry Anda.

Mengingat sekarang sudah masuk masa libur akhir tahun, tentunya akan semakin banyak pertemuan-pertemuan besar selama masa senggang tersebut. Karena itulah sekarang saat yang tepat bagi Anda untuk meninjau beberapa etiket dasar dalam menggunakan BlackBerry selama Anda melakukan pertemuan besar tersebut.

Berikut ini adalah tips menggunakan BlackBerry sebagai etiket dasar yang perlu Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari maupun ketika Anda sedang menghadiri jamuan /pertemuan dengan orang lain :

Tidak ada BlackBerry di meja

Ketika Anda sedang menghadiri acara pertemuan yang besar dengan teman ataupun dengan keluarga, Anda mungkin ingin menikmati saat-saat seperti itu. Cara terbaik adalah tahan keinginan Anda untuk memeriksa email yang masuk selama beberapa saat.

Jadilah seseorang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi daripada harus berkutat dengan perangkat BlackBerry Anda, entah untuk melakukan hal apapun itu. Pikirkan bahwa kapan lagi Anda bisa berkumpul bergembira bersama mereka.

Jangan Mencoba Mencuri Waktu untuk Mengirim Pesan

Keluarga atau teman Anda mungkin saja tidak merasa senang ketika Anda secara terbuka ataupun diam-diam mengirim pesan atau memeriksa email yang masuk ke BlackBerry Anda meskipun itu terkait dengan masalah pekerjaan. Setidaknya mereka tidak merasa dihargai kehadirannya ketika Anda melakukan hal tersebut, maka jadikanlah suasana pertemuan Anda menjadi berkesan dan cobalah untuk menghargai kehadiran mereka di sekitar Anda.

Pada intinya, keinginan untuk beribur dengan teman ataupun keluarga berarti merupakan sesuatu hal yang sudah persona, tidak ada lagi kaitannya dengan kerjasama ini dan itu dalam pekerjaan. Dengan berlibur, bukankah Anda menginginkan waktu senggang untuk sejenak beristirahat dari pekerjaan yang menyibukkan dan menjauhkan Anda dari mereka? Maka, pergunakanlah waktu berkumpul tersebut dengan sebijak mungkin.

Bukan hanya mengirim pesan saja, tetapi yang paling banyak Anda lakukan biasanya terhubung dengan jejaring sosial. Terkadang, jejaring sosial cukup memakan waktu yang banyak dan menjauhkan Anda dari kegiatan sosial di sekitar Anda. Hindari untuk meng-update status yang sering atau bahkan hingga berjam-jam menghabiskan waktu senggang Anda.

Itulah dua etiket dasar dalam menggunakan BlackBerry Anda ketika sedang menikmati masa libur. Sebenarnya, ada banyak aturan kecil lainnya. Seperti mengangkat telepon dengan menghindar dari orang-orang sekitar Anda, ketika seseorang sedang berbicara dengan Anda dan lain sebgaainya.

Pada intinya, batasi pengguanaan ponsel atau smartphone Anda pada situasi-situasi di mana Anda sedang aktif dalam kegiatan sosial. Mencoba menghargai seseorang lebih baik sebelum Anda dihargai orang lain. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel