1

Penjelasan Masalah Baterai Nokia Lumia 800

21 Dec 2011 11:56 4577 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apakah Anda mengalami masalah dengan baterai Nokia Lumia 800? Nampaknya terdapat masalah *software* pada ponsel Nokia dengan varian tertentu yakni Lumia 800 yang membatasi kemampuan ponsel untuk mengakses kapasitas baterai penuh. Sementara bagi Anda yang menggunakan Nokia Lumia 710, maka Anda beruntung karena Lumia 710 tidak terpengaruh oleh masalah ini.

Apakah Anda mengalami masalah dengan baterai Nokia Lumia 800? Nampaknya terdapat masalah software pada ponsel Nokia dengan varian tertentu yakni Lumia 800 yang membatasi kemampuan ponsel untuk mengakses kapasitas baterai penuh. Sementara bagi Anda yang menggunakan Nokia Lumia 710, maka Anda beruntung karena Lumia 710 tidak terpengaruh oleh masalah ini.

Menurut Tech Radar, masalah Lumia 800 tertuju pada baterai. Pada saat ponsel hidup dan berjalan pada daya baterai Nokia normal, diagnosa menunjukkan bahwa kapasitas baterai ternyata lebih rendah dari yang diharapkan. Para produsen Finlandia mengkonfirmasi bahwa ini merupakan masalah software dan dapat dengan mudah diatasi.

Dalam review situs web teknologi ini, mereka menemukan bahwa perangkat baru Nokia Lumia 800 memiliki baterai Nokia yang relatif miskin dan tampaknya gagal untuk menggunakan keseluruhan daya baterainya dalam jangka waktu sekali charge.

Investigasi Nokia sendiri mengungkapkan terdapat bug software yang membatasi kemampuan ponsel untuk mengakses kapasitas baterai penuh. Namun menurut Nokia, tidak semua ponsel Lumia 800 dipengaruhi oleh masalah ini.

Untuk mengatasi masalash ini, Nokia telah mengkonfirmasi bahwa software update akan tersedia di tahun baru untuk menyelesaikan masalah baterai untuk smartphone Lumia 800 tersebut. Perusahaan juga mengklaim bahwa setelah software diperbarui, pengguna akan mendapatkan pengalaman hidup baterai yang lebih baik.

"Pembaruan perangkat lunak yang direncanakan di awal 2012, serta termasuk peningkatan banyak kinerja yang juga akan mencakup perbaikan yang akan memungkinkan ponsel untuk mengakses kapasitas baterai secara total," tegas Nokia.

Bagi Anda yang penasaran apakah perangkat Anda juga terkena masalah serupa, maka Anda dapat melakukan cross-check terlebih dahulu. Ada cara yang sangat mudah untuk memeriksa smartphone Lumia 800 Anda. Pertama, isi penuh baterai Anda, kemudian dial ##634# untuk mengakses menu Layanan. Pergi ke bagian Battery Status, setelahnya jika kapasitas baterai Anda kurang dari 1000mAh maka Nokia Lumia 800 Anda memang mengalami masalah dalam mengakses kapasitas baterai penuh. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel