1

Inilah Empat Kategori Model Handphone Nokia

30 Nov 2011 08:00 14306 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Telepon *mobile* pertama Nokia, Mobira Talkman, diproduksi pada tahun 1984. Sejak saat itu, perusahaan berada di garis depan teknologi *handphone* dan hiburan, Nokia mengembangkan handphone pertama yang terhubung ke Internet dan membuat panggilan satelit pertama di dunia. Nokia kini menawarkan banyak model handphone Nokia dalam empat kategori besar.

Telepon mobile pertama Nokia, Mobira Talkman, diproduksi pada tahun 1984. Sejak saat itu, perusahaan berada di garis depan teknologi handphone dan hiburan, Nokia mengembangkan handphone pertama yang terhubung ke Internet dan membuat panggilan satelit pertama di dunia. Nokia kini menawarkan banyak model handphone Nokia dalam empat kategori besar.

Flip

Ini juga dikenal sebagai handphone clamshell atau handphone lipat, model handphone Nokia flip melindungi tombol handphone tertekan tanpa sengaja. handphone flip memiliki dua bagian yang dihubungkan oleh engsel, dengan bagian atas menampilkan layar dan bagian bawah menampilkan keypad dan tombol lainnya. handphone flip berukuran mungil sehingga mereka cocok disimpan dalam saku.

Banyak model handphone Nokia flip menampilkan layar kecil di bagian luar handphone menampilkan informasi waktu, tanggal dan pemanggil pada saat telepon tetap tertutup. Handphone Nokia dengan model flip diantaranya Nokia 2720 dan Nokia 6103. Nokia 2720 tersedia pada AT & T, sementara 6103 adalah tersedia untuk pelanggan T-Mobile.

Slider

Seperti handphone flip, handphone slider menjaga keypad handphone dari tertekan secara tidak sengaja. Tapi berbeda dari desain flip, slider menhadirkan desain slide horizontal atau vertikal. handphone slider cenderung memiliki tampilan layar lebih besar daripada handphone flip dan dirancang sehingga handphone dapat dibuka dengan satu tangan. Nokia 6700 slide, misalnya, handphone ini dapat di slide secara vertikal untuk mengungkapkan keypad. Beberapa model Nokia menggabungkan beberapa fitur diantaranya Nokia N900 yang memiliki fitur layar sentuh dan slide terbuka untuk menampilkan keyboard QWERTY lengkap.

Twist

Handphone twist (Putar) adalah tambahan model baru untuk pasar handphone. Daripada membuka flip untuk keyboard atau slide, handphone twist menggabungkan fitur dari keduanya. handphone ini sering lebih persegi daripada persegi panjang dan memberikan tampilan layar pada panel depan. handphone kemudian membuka untuk menampilkan keyboard fisik. Daripada geser ke atas atau membalik keluar, handphone ini memerlukan tindakan sentuhan mirip dengan melepaskan tutup. handphone Nokia yang menggunakan model twist yakni Nokia 7705 Twist.

Touch Screen

Nokia juga menawarkan handphone touch screen. Daripada mengandalkan pad directional atau input keyboard, handphone touch screen memungkinkan penggunaan sentuhan jari untuk menavigasi fitur handphone. handphone layar sentuh bisa datang dengan keyboard fisik, membuat mereka touch screen slider, atau benar-benar tanpa dengan keyboard fisik dan hanya bergantung pada keyboard di layar. Nokia memproduksi sejumlah handphone layar sentuh, termasuk Nokia C6, Nokia N8 dan Nokia 5800 XpressMusic. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel