1

Samsung melarang iPhone 5 di Korea Selatan

22 Sep 2011 10:00 2350 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
iPhone 5 bahkan belum diumumkan, namun **Samsung** sudah berencana untuk melarang penjualannya di Korea Selatan.

iPhone 5 bahkan belum diumumkan, namun Samsung sudah berencana untuk melarang penjualannya di Korea Selatan.

Menurut Korea Times, mengutip sumber yang mengetahui masalah ini, Samsung akan mengajukan gugatan terhadap Apple karena melanggar paten yang terkait dengan komunikasi wireless sesegera mungkin setelah perusahaan Cupertino, California meluncurkan tindak lanjut ke iPhone 4. Dalam gugatan itu, sumber-sumber Korea Times 'mengatakan, Samsung akan meminta pengadilan melarang semua penjualan perangkat iPhone, termasuk iPhone 5 yang sebentar lagi akan diluncurkan.

Korea Times melaporkan ini hanyalah entri terbaru dalam kisah hukum yang sedang berlangsung antara Apple dan Samsung. Sebelumnya pertarungan paten ini telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir, di Amerika Serikat, Australia, di seluruh Eropa, dan di sebagian Asia.

Awal bulan ini, Apple berhasil menghentikan penjualan Galaxy Tab 10,1 di Jerman, menyusul keputusan sebelumnya, dibatalkan oleh pengadilan Jerman yang sementara melarang penjualan tablet Samung di seluruh Uni Eropa.

Tapi itu bukan hanya tablet. Kedua perusahaan mengklaim bahwa terdapat smartphone lainnya yang juga melanggar hak paten mereka. Dan sejauh ini, tidak ada pihak yang mengalah.

Apple lebih kritis dari Samsung selama beberapa bulan terakhir. Di Korea Selatan, Apple mengajukan keluhan terhadap Samsung, mengatakan bahwa produk-produknya telah ditiru.

"Produk Samsung terang-terangan meniru penampilan produk Apple untuk memanfaatkan sukses Apple," kata Apple dalam pengaduannya pada bulan Juni. "Ini telah diamati secara luas di industri dan telah disebutkan dalam beberapa artikel yang mereview produk Samsung."

Sementara Samsung sendiri lebih memilih berbicara untuk ruang sidang, dan mengatakan secara terbuka bahwa ia akan terus aktif membela dan melindungi kekayaan intelektualnya. ND

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel