1

Hands-Free Texting - Fitur Terbaru Milik Nokia

9 Aug 2011 09:09 3761 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ber-SMS atau telepon saat mengemudi bahaya untuk dilakukan. Namun beberapa waktu lalu Nokia memamerkan fitur terbaru untuk perangkat miliknya, hands-free texting. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk ber-SMS saat berkendara.

Seperti yang pernah Paseban bahas sebelumnya, menelepon atau ber-SMS sambil mengemudikan kendaraan termasuk hal yang berbahaya dan dilarang oleh hukum. Tetapi beberapa waktu lalu Nokia memamerkan fitur terbaru untuk perangkat miliknya, "hands-free texting", pada seminar Center for Automotive Research's. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk ber-SMS saat berkendara.

Fitur "hands-free texting" memungkinkan pengguna untuk menulis dan mengirim SMS tanpa menyentuh ponsel sama sekali dengan memanfaatkan teknologi voice recognition. President Nokia AS, Chris Weber, menceritakan pengalamannya menggunakan fitur "hands-free texting" sambil mengemudi ke kantor, dia berhasil menulis dan mengirimkan 17 SMS tanpa menyentuh ponselnya sama sekali.

Setelah membaca berita tersebut, Paseban mencoba voice recognition pada perangkat Android. Paseban menemukan bahwa voice recognition milik Android ini belum begitu sempurna sehingga seorang pengguna belum bisa mengirimkan SMS tanpa menyentuh smartphone sama sekali. Hal yang sama juga pernah Paseban coba pada Blackberry.

Teknologi voice recognition ini telah tertanam ke hampir semua smartphone sekarang ini, yang menjadi pertanyaan adalah, Apakah dengan "hands-free texting" miliknya, yang bakal menjadi fitur untuk perangkat Nokia terbaru, Nokia telah berhasil menyempurnakan teknologi voice recognition? Can't wait to try it out!. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel