1

Pengguna Smartphone Lebih Suka Texting daripada Voice Call

28 Jul 2011 11:11 3229 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Cloudtalk, sebuah perusahaan *social communication*, melakukan survey dan menemukan *voice call* adalah fungsi nomor ke 4 dari *smartphone*. Sembilan dari sepuluh pengguna akan menjawab *texting* sebagai pilihan yang lebih disukai daripada *voice call*.

Apakah fungsi dari smartphone? Kalau Anda menjawab untuk melakukan voice call, maka Anda berada pada kelompok minoritas. Hanya sebagian kecil pengguna yang memanfaatkan Smartphone BlackBerry, iPhone, atau Android untuk melakukan voice call.

Cloudtalk, sebuah perusahaan social communication, melakukan survey dan menemukan voice call adalah fungsi nomor ke 4 dari smartphone, dan di Amerika sendiri hanya 43 persen pengguna yang menggunakan smartphone untuk melakukan panggilan. Dan kebiasaan ini berlaku worldwide, bahkan pengguna Indonesia. Chatting, emailing, dan texting melalui media jejaring sosial adalah aktivitas yang paling sering dilakukan oleh pengguna smartphone. Sembilan dari sepuluh pengguna akan menjawab texting sebagai pilihan yang lebih disukai daripada voice call.

Hal ini dikarenakan pengguna suka melakukan komunikasi dengan orang lain selama tidak membutuhkan jawaban langsung saat itu juga. Pengguna bisa menjawab chatting, emailing, dan texting melalui media jejaring sosial pada waktu yang dia inginkan, dan juga bisa membaca pesan dengan seksama pada waktu santai atau pada saat konsentrasi tidak terpecah. Ditambah pengguna memiliki kesempatan lebih banyak untuk memikirkan jawaban yang smart. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel