1

Modem dan Mobile Hotspot 4G dari AT&T

20 Jul 2011 22:15 3937 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
AT&T baru saja mempublikasikan modem LTE-enabled USBConnect Momentum 4G dan Mobile Hotspot Elevate 4G. Keduanya akan memberdayakan *gadget* Anda dengan akses internet berkecepatan 4G. LTE adalah kependekan dari *Long Term Evolution*, sebuah layanan baru berkemampuan tinggi dalam sistem komunikasi *mobile*.

AT&T baru saja mempublikasikan modem LTE-enabled USBConnect Momentum 4G dan Mobile Hotspot Elevate 4G. Keduanya akan memberdayakan gadget Anda dengan akses internet berkecepatan 4G. LTE adalah kependekan dari Long Term Evolution, sebuah layanan baru berkemampuan tinggi dalam sistem komunikasi mobile. Teknologi ini dirancang untuk meningkatkan kapasitas dan kecepatan jaringan telepon seluler. Bila generasi sebelumnya dikenal sebagai 3G atau generasi ketiga, maka produk-produk LTE dipasarkan sebagai 4G.

Sayangnya, sementara, baru warga Amerika Serikat yang bisa menikmati keunggulannya, terutama warga Kota Atlanta, Chicago, Dallas, Houston, dan San Antonio. Modem AT&T ini pun akan menyesuaikan secara otomatis dari jaringan 4G ke HSPA ataupun 3G. Dengan demikian, pengguna yang wilayahnya tak terjangkau sinyal tetap bisa connect ke internet.

Cara pemakaiannya gampang, begitu dicolok, modem langsung ter-install pada port USB dan Anda bisa langsung online. Kapasitas modem AT&T ini juga bisa Anda tambah sendiri dengan mengosongkan slot kartu memori microSD yang berada di dalamnya. Selain itu, jika memerlukan petunjuk navigasi, maka perangkat GPS yang sudah terintegrasi juga siap membantu Anda menemukan jalan pulang ke rumah.

Sedangkan Mobile Hotspot Elevate 4G adalah pasangan yang pas dengan modem LTE. Elevate 4G bisa juga disebut sejenis reuter yang membagi jaringan untuk lima perangkat Wi-Fi sekaligus. Reuter ini ini juga dilengkapi layar LCD 1.7 inchi yang bertugas menampilkan laporan statistik vital, seperti kekuatan sinyal, penggunaan data, dan status baterai. Normalnya, Elevate 4G dengan baterai dalam kondisi full bisa aktif hingga lima jam. Saat ini, modem LTE Momentum 4G dan Mobile Hotspot Elevate 4G bisa dibeli dengan masing-masing harga 50 dan 70 dolar AS saja. Berminat? Tunggu saja! HF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel