1

Sarasehan HUT Kodam V/Brawijaya, Pangdam Tegaskan Prajurit Harus Teladani Prabu Brawijaya

17 Dec 2018 19:27 1224 Hits 0 Comments
Mojokerto, -  Brawijaya adalah suatu dinasti Kerajaan Majapahit yang telah  berhasil mempersatukan wilayah Nusantara dan menjadikan Majapahit sebagai Kerajaan yang mampu mencapai kejayaan yang gemilang.  Sifat sifat kepemimpinan, keperwiraan dan keprajuritan yang dimiliki Prabu Brawijaya dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada segenap Prajurit Kodam V /Brawijaya dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Mojokerto, -  Brawijaya adalah suatu dinasti Kerajaan Majapahit yang telah  berhasil mempersatukan wilayah Nusantara dan menjadikan Majapahit sebagai Kerajaan yang mampu mencapai kejayaan yang gemilang.  Sifat sifat kepemimpinan, keperwiraan dan keprajuritan yang dimiliki Prabu Brawijaya dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada segenap Prajurit Kodam V /Brawijaya dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Hal ini diungkapkan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., saat acara Sarasehan HUT Kodam V/Brawijaya Ke-70 Tahun 2018 yang berlangsung di Pendopo Agung Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (16/12/2018) malam.

“Melalui sarasehan ini, kita semua harus lebih menghayati makna dibalik penggunaan nama Brawijaya sebagai simbol Kodam V/Brawijaya. Sifat kepemimpinan, keperwiraan dan Keprajuritan Prabu Brawijaya patut diteladani,” tandas Pangdam.

Masih tutur Pangdam, semangat kejuangan Raja Brawijaya yang mampu mempersatukan nusantara serta selalu dekat dan hadir di tengah-tengah rakyat, diharapkan dapat tercermin dalam sikap maupun perilaku setiap Prajurit Kodam V/Brawijaya.

Untuk mengenang para pemimpin bangsa ini, lanjut Pangdam, maka pada malam ini kita gelar kegiatan sarasehan yang merupakan suatu tradisi untuk memperingati HUT Kodam V/Brawijaya, seraya berdo’a kepada Tuhan Yang Mahakuasa  agar Kodam V/Brawijaya diberikan keselamatan, kekuatan, kemudahan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas demi kejayaan, kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara Sesepuh Kodam V/Brawijaya, Letjen TNI Pur Moergito, Pangdam V/Brawijaya Ke-20, yang menyampaikan pesan yang dibingkai dengan judul "Pelestarian Keluhuran Keprabuan Brawijaya". Di akhir wejangannya, Sesepuh Kodam V/Brawijaya tersebut mengucapkan Selamat HUT Kodam V/Brawijaya Ke-70 semoga tetap jaya.

Berikutnya penyerahan cinderamata oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., kepada Sesepuh Kodam V/Brawijaya, Letjen TNI Pur Moergito.

Pada kesempatan tersebut juga, Pangdam V/Brawijaya didampingi Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada 100 orang anak yatim dan 50 orang masyarakat sekitar dilanjutkan pementasan sendra tari "Sumpah Amukti Palapa".

Di awal acara sarasehan kehadiran Pangdam V/Brawijaya disambut Tari Mayang Rontek sebagai ucapan selamat datang. Kemudian diisi do’a oleh Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat, dilanjutkan ramah tamah seraya menyaksikan vidio Lintasan Sejarah Majapahit.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Bambang Ismawan, SE., MM., Irdam V/Brawijaya, Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos., Para Danrem Jajaran Kodam V/Brawijaya beserta Isteri, Asrendam dan para Asisten Kasdam V/Brawijaya,  Ka Balak dan Dan/Ka Bapras Jajaran Kodam V/Brawijaya, Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH beserta Forkopimda Kabupaten dan Kota Mojokerto, Para Dandim jajaran Kodam V/Brawijaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap undangan.

Tags

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel