Dandim 0815/Mojokerto Rakor Kesiapan TMMD Ke-112

5 Aug 2021 18:30 1823 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Program TMMD sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian dan Pemda serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan kegiatan pembangunan di daerah pedesaan.

Mojokerto, - Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, Sos., M.H., mengikuti Rapat Koordinasi Kesiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Tahun 2021 melalui vidio conference di Ruang Puskodalops Makodim 0815/Mojokerto Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (03/08/2021).

 

Rakor Kesiapan TMMD Ke-112 TA. 2021 digelar secara Vicon oleh Staf Teritorial TNI AD (Sterad) dipimpin langsung Aster Kasad Mayjen TNI Nurcahyanto, M.Sc., dari Mabesad Jakarta, dan diikuti para Aster Kasdam, Kasiter Korem dan Dandim yang melaksanakan TMMD Ke-112 TA. 2021.

 

Pada kesempatan Rakor tersebut, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., selaku Dansatgas TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto, menjadi salah satu perwakilan Dansatgas untuk memaparkan kesiapan pelaksanaan TMMD Ke-112 TA. 2021.

 

Dandim 0815/Mojokerto selaku Dansatgas TMMD Ke-112 TA. 2021 Kodim 0815/Mojokerto, di awal paparannya menyampaikan, Program TMMD sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan progam terpadu lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian dan Pemda serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan kegiatan pembangunan di daerah pedesaan.

 

Pamen yang pernah menjabat Danyonif 734/SNS tersebut, memaparkan untuk sasaran TMMD Ke-112 TA 2021 Kodim 0815/Mojokerto yang berlokasi di Desa Duyung Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik.

 

Masih lanjutnya, untuk sasaran fisik terdiri dari pembangunan Embung dan saluran irigasi Sumber Lumpang, rehab Musholla Punden, peningkatan jalan lingkungan Dusun Duyung Desa Duyung menuju Dusun Kemlagi Desa Kesiman, Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) Dusun Bantal Desa Duyung dan rehabilitasi 2 unit ruang kelas SDN Duyung.

 

Masih dalam paparannya, Dandim juga menjelaskan sasaran non fisik meliputi sosialisasi revitalisasi wawasan kebangsaan, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat, pelayanan Posyandu dan Posbindu di Era Pandemi Covid-19, konvergensi pencegahan stunting, kesiapsiagaan keluarga dalam menghadapi bencana, sosialisasi peran orang tua dimasa Pandemi Covid-19, rekam data terpadu kesejahteraan sosial, pelayanan kependudukan masyarakat berbasis aplikasi dan online, sosialisasi Bangga Rencana (pembangunan keluarga kependudukan) dan keluarga berencana serta pemberdayaan Pok Janal dan Posyandu.

 

“Sementara untuk pasukan dan tenaga pendukung yang dilibatkan dalam TMMD Ke-112 TA.2021 Kodim 0815/Mojokerto, antara lain Satpur TNI AD, TNI AL, Tim Teknis, Bintal dari Korem 082/CPYJ, Dinas PUPR dan OPD Pemkab Mojokerto serta Polres Mojokerto”, papar Dandim.

 

Usai pelaksanaan Vicon, Dandim menambahkan, untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-112 TA. 2021di Desa Duyung, Trawas Mojokerto, kita rencanakan dilaksanakan kegiatan Pra-TMMD dan pelaksanaannya dikoordinasikan dengan Pemkab Mojokerto.

Tags

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel