1

Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Bantu Kelancaran Layanan Imunisasi Difteri

22 Nov 2018 21:20 2834 Hits 0 Comments
ojokerto, - Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto melalui para Babinsa yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto melaksanakan pendampingan guna membantu kelancaran pelayanan imunisasi dalam rangka Outbreak Responze Immunization (ORI) Difteri Putaran III Tahun 2018, yang hingga kini masih berlanjut.

Mojokerto, - Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto melalui para Babinsa yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto melaksanakan pendampingan guna membantu kelancaran pelayanan imunisasi dalam rangka Outbreak Responze Immunization (ORI) Difteri Putaran III Tahun 2018, yang hingga kini masih berlanjut.

Salah satunya Koramil 0815/11 Pungging melalui Babinsa Balongmasin Serda Mahrawi melakukan pemantauan sekaligus membantu pelayanan imunisasi difteri di Balai Desa Balongmasin Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (22/11/2018).

Di lokasi ini, layanan kesehatan imunisasi difteri bagi siswa-siswi PAUD dan TK Balongmasin dilakukan Petugas UPT Puskesmas Watukenongo, Endang Juliastutik bersama tiga orang, disaksikan Bunda PAUD dan Guru Balongmasin.

Pantauan Serda Mahrawi, Babinsa setempat, tercatat 225 siswa terdiri dari 32 siswa-siswi PAUD mendapatkan layanan suntik difteri dengan 8 vaksin TD.  Sementara imunisasi difteri di TK Balongmasin menyasar sejumlah 193 siswa-siswi dengan 10 vaksin TD.

Terpisah Danramil 0815/11 Pungging Kapten Arh Aris Tiyono, saat diminta pendapatnya menuturkan, para Babinsa Koramil Pungging sengaja dikerahkan untuk membantu kelancaran pelaksanaan imunisasi difteri di wilayah binaan yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Pungging dan UPT Puskesmas Watukenongo.

"Pemberian imunisasi difteri bagi Balita, anak-anak, dan remaja ini merupakan program pemerintah di bidang kesehatan dalam upaya mewujudkan manusia Indonesia yang sehat," tegasnya. 

Masih tutur Danramil, pihaknya siap mendukung dan mensukseskan ORI Difteri yang menjadi program pemerintah dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

 

 

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel