1

Flash Drive dengan Dual-Connector dari Sony

26 Feb 2016 14:33 1394 Hits 0 Comments
Salah satu konektornya adalah USB Tipe-C.

Tidak begitu berjaya di pasaran smartphone, Sony baru-baru ini mengambil langkah berbeda di pasar teknologi, Yaitu dengan menjual satu jenis produk bernama flash drive atau yang biasa orang-orang Indonesia sebut dengan flash disk.

Sony mengambil langkah untuk mulai menawarkan flash drive bukanlah tanpa alasan. Pihaknya memprediksi bahwa semakin ke depan flash drive buatannya ini akan semakin banyak dicari orang lain.

Hal ini karena di masa yang akan datang, motherboard komputer yang sudah menggunakan prosesor terbaru dari Intel akan semakin banyak. Apalagi kalau bukan motherboard komputer yang sudah memiliki port USB Type-C.

Perusahaan asal Jepang in membuat satu jenis flash drive yang berbeda dari flash drive yang sekarang banyak beredar di pasaran, yaitu sebuah flash drive yang sudah menggunakan USB Type-C.

Pada MWC 2016 yang baru saja berakhir kemarin di Barcelona, Spanyol, Memang ada beberapa vendor yang juga mengeluarkan flash drive yang memang diperuntukkan untuk port USB Type-C yang ada pada banyak motherboard keluaran terbaru.

Namun, yang membuat flash drive keluaran Sony ini berbeda dan lebih unggul dibandingkan flash drive buatan vendor lain adalah tipenya yang memiliki dual connectors yang mampu terkoneksi pada port USB Type-C dan juga port USB Type-A yang sering kita jumpai di banyak perangkat elektronik.

Varian dari flash drive yang dikeluarkan Sony juga beraneka ragam. Mulai dari versi 16GB, 32GB dan yang tertinggi adalah 64GB.

Selain varian kapasitas yang cukup bervariasi, pihak Sony juga mengklaim bahwa flash drive buatannya ini dapat memindahkan file dengan kecepatan hingga 130MB per detiknya. Hal ini berkat sudah ditanamkannya standar USB 3.1 generasi pertama.

Sudah jelas, flash drive terbaru buatan Sony ini akan menjadi sebuah flash drive yang dapat digunakan pada multi perangkat. Baik itu komputer, Chromebook ataupun smartphone Android yang sudah dilengkapi USB Type-C.

Dengan kehadiran flash drive yang sudah menggunakan USB Type-C ini, sepertinya di masa yang akan datang, Sony sudah berencana untuk mengeluarkan smartphone yang juga menggunakan port USB Type-C.

Namun jika dilihat lagi, hal ini adalah sebuah hal yang lucu. Karena tepat pada tahun lalu, Sony, lewat salah seorang perwakilannya pernah menyatakan bahwa pihak mereka tidak akan mengeluarkan smartphone dengan port USB Type-C.

Tapi dengan hadirnya flash drive yang sudah mendukung USB Type-C, bukanlah hal yang aneh jika Sony mengeluarkan smartphone yang dapat menggunakan flash drive tersebut.

 

 

 

 

sumber: NDTV

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel