1

Pertama Dukung RAM 6 GB, Vivo XPlay 5

24 Feb 2016 10:48 1623 Hits 0 Comments
Vivo menggebrak dengan smartphone berkapasitas RAM 6 GB.

Vivo XPlay 5, Pertama Dukung RAM 6 GB

Smartphone dengan dukungan RAM 4 GB mungkin sudah biasa kita dengar, namun kalau RAM smartphone berkapasitas hingga 6 GB sepertinya hanya smartphone terbaru milik Vivo yang akan pertama mengadopsi RAM jumbo tersebut.

Nama Vivo memang tidak setenar Samsung, LG ataupun Apple, namun perusahaan asal negeri tirai bambu tersebut sudah malang melintang di pasar Indonesia sejak beberapa tahun lalu.

XPlay 5, itulah nama smartphone besutanVivo yang akan digeber dengan dukungan RAM 6 GB. Rumor yang beredar, smartphone ini akan dilauncing ke publik tanggal 1 Maret 2016.

Selain mendukung RAM berkapasitas jumbo, XPlay 5 juga akan menggunakan prosesor terbaru kasta tertinggi besutan Qualcomm, Snapdragon 820. Snapdragon 820 merupakan prosesor yang digunakan oleh smartphone premium dari vendor-vendor kenamaan, seperti Samsung dalam produknya Galaxy S7 atau LG dengan G5-nya.

Berbagai bocoran yang beredar, selain mengusung memori RAM 6 GB, smartphone besutan Vivo ini juga akan mengadopsi layar jumbo, sebesar 6 inci. Dimensi layar tersebut memang sedikit lebih besar dari ukuran layar smartphone pada umumnya, yang kebanyakan masih berada dikisaran 5,5 inci.

Sektor kamera tidak luput dari perhatian Vivo, dibagian belakang, XPlay 5 akan memiliki kamera berkekuatan 16 megapiksel, sedangkan bagian belakang akan memiliki kamera berkekuatan 8 megapiksel.

Dikarenakan layar jumbo yang digunakan dalam XPlay 5, daya yang dibenamkan kedalam smartphone ini juga harus besar, yaitu sebesar 4.300 mAh. Smartphone ini akan berjalan di sistem operasi terbaru Android Marshmallow.

Ada satu hal unik yang masih menjadi misteri dari kemunculan XPlay 5, smartphone ini akan menggunakan layar melengkung dikedua sisinya, mirip seperti Samsung Galaxy Edge. Selain itu, Vivo XPlay juga akan menggunakan fitur solar charging, alias pengisian baterai menggunakan sinar matahari.

Pertama Dukung RAM 6 GB, Vivo XPlay 5

Setelah Vivo mengawali era smartphone berkapasitas RAM 6 GB, beberapa vendor smartphone lain juga dikabarkan akan menggunakan RAM jumbo didalamnya. Xiaomi dan Samsung juga dikabarkan akan menggunakan RAM jumbo didalam smartphonenya dimasa depan.

Meskipun nama Vivo tidak setenar vendor smartphone yang lain, namun smartphone Vivo sebenarnya sudah banyak kita lihat dipasaran. Sepertinya Vivo tidak menggunakan strategi kampanye on line yang masif, namun lebih banyak menggandeng peritel smartphone off line yang sudah tersebar di berbagai kota kita.

Kita tunggu gebrakan selanjutnya dari Vivo.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel