Google Cegah ISIS Dan Radikalisme Dengan Iklan

5 Feb 2016 17:37 1870 Hits 0 Comments
Google membantu kita dalam memerangi ISIS serta Radikalisme

Baru-baru ini google meluncurkan statement iklan anti ISIS atau radikal melalui programnya yaitu Adwords, google menampilkan iklan yang bertema anti radikal namun ini tidak akan mengaruh kepada pencarian (Keyword) di search engine.

Perlu kita ketahui ISIS adalah kelompok radikal yang mengatasnamakan ISLAM namun tidak berperilaku seperti orang yang iman seperti halnya kebanyakan orang ISLAM. ISIS juga telah banyak meneror negara-negara islam, mulai dari perancis dan juga kemarin tentang tragedi BOM di SARINAH.

Sebagai bentuk kepedulian google terhadap penggunanya google meluncurkan iklan anti radikal guna untuk mengantisipasi agar kita tidak terjerumus ke dalamnya. Tidak hanya iklan, nantinya gogle akan membuat video yang bertema anti radikalisme yang akan di unggah di Youtube.

Dilansir dari Daily Mail, apabila ada pengguna yang mencari informasi terkait ekstrimisme, search engine google akan menampilkan hasil yang berlawanan yang berisi radikalisme.

Hal itu juga disampaikan oleh Dr, Anthony House yang merupakan pegawai senior di google, ia mengungkapkan bahwa tahun ini google sedang menjalankan dua program uji coba untuk memastikan bahwa hasil-hasil pencarian tersebut dapat lebih mudah ditemukan. Sementara yang kedua adalah untuk memastikan bahwa orang-orang yang berpotensi melakukan pencarian atas istilah-istilah ekstrim akan menemukan narasi yang isinya berlawanan.

Dengan demikian google membantu kita dalam memerangi ISIS dan radikalisme yang saat ini sedang gencar diberitakan diseluruh dunia.

Tags

About The Author

Fikri Firman F 40
Ordinary

Fikri Firman F

Seorang yang menyukai gadget serta digital grafis, main game, dan musik. Saat ini masih menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi Prodi Teknik Informatika UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel