5 Game Engine Terbaik 2018!!!

27 Jul 2018 04:35 1406 Hits 0 Comments
Dari waktu ke waktu, perkembangan game di dunia telah berkembang begitu pesat dengan grafis yang memukau dan juga gameplay yang realistis, ini menimbulkan ketertarikan sendiri bagi para gamer untuk memainkannya walaupun dengan biaya yang begitu mahal.

Dari waktu ke waktu, perkembangan game di dunia telah berkembang begitu pesat dengan grafis yang memukau dan juga gameplay yang realistis, ini menimbulkan ketertarikan sendiri bagi para gamer untuk memainkannya walaupun dengan biaya yang begitu mahal.

3D, ya ini lah bentuk game pada masa sekarang dengan teknologi-teknologi yang modern para developer game terus berupaya mengembangkan game nya lebih baik lagi dari tahun ke tahun. Game Engine adalah salah satu teknologi yang membuat game-game sekarang begitu realistic, banyak game engine yang dipakai para developer game. Kali ini saya akan mengulas 5 game engine terbaik saat ini versi plimbi, simaklah berikut :

 

5. Fox Engine

    Fox engine merupakan Game Engine yang dibangun oleh Kojima Production yang digunakan oleh developer game Konami. Game Engine ini banyak digunakan di game-game konami, PES 2014 adalah game konami pertama yang menggunakan teknologi Fox Engine, walaupun pada saat itu game PES 2014 kurang diminati di pasar global akibat gameplaynya yang kurang realistis. Dan tahun kemarin Konami juga memakai Fox Engine untuk game Metal Gear Solid V : The Phantom Pain dan Pro Evolution Soccer 2016 yang grafisnya begitu realistis dan gameplaynya juga begitu realistis.

4. Frostbite 3

    Pernah memainkan game Battlefield 4 atau Need For Speed : Rivals ? ya inilah teknoligi yang digunakan developer EA DICE(Electronic Arts Digital Illusions Creative Environment) untuk membuat game tersebut. Dengan grafik yang sangat memukau serta realistis dan efek dinamis yang membuat berbeda dengan game ebgine lain. Beberapa aspek yang termuat di game yang menggunakan Frostbite meliputi Audio, Animasi, Cinematic, Scripting, Artificial Intelligence, Fisika, Destruction, Rendering dan Visual Effects. Forstbite 3 juga memiliki fitur baru yang terus diperbaiki dan dikembangkan dalam versi-versi sebelumnya.

3. CryEngine 3

    CryEngine 3 merupakan game engine yang dibangun oleh game developer Crytek yang digunakan di game Farcry, Crysis, Crysis 2, Crysis 3, Evolve. Mesin game ini menawarkan beberapa fitur yang sangat baik untuk membuat gameplay serealistis mungkin. Saya ambil contoh game Crysis 3 dengan grafis yang sangat realistis, gameplay yang halus serta perpindahan objek juga begitu realistis.

Dengan teknologi CryEngine 3 Sandbox The ultimate multi-platform toolkit, game developer memungkinkan memberikan Anda kontrol penuh atas kreasi multi-platform mereka secara real-time, menampilkan berbagai alat yang efisien yang memungkinkan iterasi tercepat selama pengembangan game untuk konsol, Windows, Linux dan perangkat mobile. Fitur dari permainan CryEngine dapat diproduksi, diedit dan bermain segera dengan "Apa yang Anda Lihat adalah Apa yang Anda Mainkan" (WYSIWYP) sistem. Platform yang mendukung CryEngine 3 diantaranya PC, PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, Wii U, Android, dan iOS.

2. Anvil (AnvilNext 2.0)

     Sudah memainkan game yang terbaru dari Ubisoft yaitu versi terbaru dari Assassin's Creed yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Kalau kalian sudah pernah memainkan game Assassin's Creed Unity (2014) dan Assassin's Creed Syndicate (2015) pasti sudah mengetahui grafik dan gameplaynya yang begitu realistis dan dengan Visual Effect dengan rendering terbaik. Berkat teknologi AnvilNext 2.0, game ini merupakan game terbaik saat ini dan yang terlaris di pasar global. AnvilNext menambahkan teknologi dari Far Cry 4 untuk mendukung lingkungan sandbox yang lebih dinamis dan teknologi air yang baru, di mana dunia game bisa berubah dari waktu ke waktu tergantung pada tindakan pemain dan perkembangan. Ini berarti permukiman musuh di darat maupun laut mungkin akan muncul / hilang yang berkaitan dengan peristiwa dalam permainan, dan efek air dapat disesuaikan dengan kondisi yang ada digame AnvilNext juga dilengkapi ditingkatkan AI untuk karakter non-playable. Selanjutnya, sistem Global Illumination sekarang lebih realistis dengan penambahan teknologi volumetrik, objek fisika yang bereaksi lebih realistis, di lingkungan, dan pada karakter lain. Interior bangunan yang dapat diakses tanpa loading layar, dan banyak tambahan lain yang meningkatkan kualitas visual, dan gameplay.

1. Unreal Engine 4

    Unreal Engine 4 merupakan generasi terbaru dari game engine Unreal yang dibangun oleh developer Epic Games yang melakukan perubahan drastis pada versi-versi sebelumnya. Unreal Engine 4  ini memiliki kemampuan grafis yang luar biasa termasuk canggih kemampuan pencahayaan yang dinamis serta grafik, suara dan gameplay yang begitu realistis akan membuat kalian para penikmat game terpukau dan selalu ingin memainkannya sistem partikel baru yang mampu menangani hingga juta partikel dalam satu adegan pada suatu waktu ini membuat suatu gameplay yang tidak monoton.

Yang paling menarik adalah fitur alur kerja baru dan toolset dalam memberdayakan pengembang untuk dengan cepat beralih pada ide-ide dan melihat hasilnya langsung, sementara akses C ++ kode sumber lengkap membawa pengalaman untuk tingkat yang baru. Contoh game yang menggunakan teknologi ini : Day Light. 2015 releases will be Adrift, Dead Island 2.

 

About The Author

Fikri Firman F 40
Ordinary

Fikri Firman F

Seorang yang menyukai gadget serta digital grafis, main game, dan musik. Saat ini masih menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi Prodi Teknik Informatika UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel