Iphone 6 Plus Ini Terbakar Gara-Gara Di Charge

1 Jan 2016 05:56 6351 Hits 0 Comments
Mengapa hal ini bisa terjadi ? Simak baik-baik.

Terdengar kabar bahwa perusahaan Apple baru-baru ini mengirimkan sebuah smartphone Iphone 6 Plus secara gratis kepada seseorang yang bernama David Grimsley. Ternyata ada sebab kenapa Apple mengirimkan Iphone 6 Plus secara gratis kepada David Grimsley pasalnya, David menemukan iPhone miliknya hangus terbakar tak lama setelah dia mengisi baterai ponselnya di apartemen.

Ia bahkan mengutarakan rasa kekecewaannya kepada Apple lantaran perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut tidak mengusut kejadian tersebut. Namun, Apple bertanggung jawab dengan mengirimkan satu unit iPhone 6 Plus sebagai ganti rugi.

Grimsley menambahkan, meski ia sudah mendapatkan unit iPhone 6 Plus baru, ia masih takut mengecas perangkatnya itu lantaran trauma.

Ketika ditanyakan mengapa bisa terbakar, Grimsley menjawab bahwa ia sendiri tidak tahu. Ketidaktahuan dirinya mengundang beragam spekulasi dari banyak orang. 

Menurut David, hal ini dikarenakan adanya charger tidak resmi yang dia gunakan untuk mengisi daya baterai dan menimbulkan percikan api, "Ketika saya lihat iPhone 6 Plus saya yang tengah dicas, ada percikan api. Saya langsung memadamkan api tersebut. Jika saya lengah sedikit, apartemen saya bisa habis terbakar," jelas David dilansir Liputan6

Hal ini banyak yang menilai mungkin David lalai pada waktu mengecas Bisa saja ia meninggalkan iPhone-nya dalam waktu cukup lama (meski ia mengklaim waktu dirinya meninggalkan iPhone tersebut hanya sebentar) sehingga baterai iPhone miliknya memanas dan terbakar.
 

Sekadar informasi, baterai iPhone 6 Plus menggunakan baterai Lithium-ion, yang mana menjadi baterai yang sering hadir di perangkat gadget saat ini. 
Namun, memang ada kemungkinan baterai tersebut bisa memanas ketika dicas overtime(melebihi waktu isi daya) dan terjadi hal yang tidak diinginkan
Bagaimana Plimbers apakah kalian pernah mengalami kejadian ini ?

(fff)
 

Tags

About The Author

Fikri Firman F 40
Ordinary

Fikri Firman F

Seorang yang menyukai gadget serta digital grafis, main game, dan musik. Saat ini masih menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi Prodi Teknik Informatika UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel