1

Andalan Huawei di Level Mid Range

9 Nov 2015 06:09 1460 Hits 0 Comments
G7 Plus, dengan bodi metal akan menyasar Mid range.

Vendor ponsel asal negeri tirai bambu, Huawei kembali menghadirkan produk terbarunya untuk segmen menengah, Huawei G7 Plus. Kehadiran G7 Plus semakin menambah semarak pasar smartphone yang sudah penuh sesak.

Sebelumnya, Huawei sudah memproduksi seri Nexus terbaru bersama LG, sebuah smartphone Android yang langsung dibawah kontrol Google dalam spesifikasinya, yaitu Nexus 6P.

Jika dilihat dari spesifikasinya, G7 Plus memiliki spesifikasi yang lumayan untuk sebuah smartphone yang menyasar kelas menengah.

Huawei akan membenamkan layar IPS 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080 ppi, dan sudah dilapisi dengan Gorrilla Glass. Snapdragon 615 besutan Qualcomm akan dipercaya Huawei sebagai dapur pacu G7 Plus. Prosesor besutan Qualcomm ini memiliki empat inti dan kecepatan 1,5 GHz. Untuk mendukung kinerja prosesor tersebu, Huawei akan menyematkan RAM sebesar 3 GB dan memori internal sebanyak 32 GB. Bagi pengguna yang haus akan kapasitas penyimpan lebih besar, Huawei memberikan pilihan perluasan memori dengan microSD.

Meskipun akan menyasar kelas menengah, G7 Plus akan dilengkapi dengan sensor sidik jari, letaknya adalah di bagian belakang bodi dibawah kamera. Bodi G7 Plus akan dibalut dengan metal dan dikombinasikan dengan material plastik, meskipun begitu, G7 Plus tetap terlihat elegan untuk sebuah smartphone kelas menengah. Proporsi logam dari bodi Huawei G7 Plus sekitar 90% dari total bodi.

Antar muka EMUI 3.1 akan menjadi media interaksi pengguna dengan layar G7 Plus, untuk sektor sistem operasi, Huawei akan menggunakan OS Android Lollipop 5.1 dan kabarnya bisa diupgrade ke versi Android Marshmallow pada tahun depan.

G7 Plus akan ditenagai batterai sebesar 3000 mAh, untuk mendukung aktivitas dual SIM dan kemampuan jaringan yang sudah bisa dioperasikan untuk seluler generasi keempat 4G LTE.

Bagi pengguna yang hobi jeprat – jepret gambar, jangan khawatir, G7 Plus akan memiliki kemampuan kamera sebesar 13 MP dibagian belakang dengan dual tone flash dan 5 MP dibagian depan. Bagi pengguna saat ini, kemampuan tersebut sudah cukup untuk memenuhi aktivitas harian.

Dengan spesifikasi tersebut, Huawei G7 Plus akan dibanderol dengan kisaran harga Rp 4,5 jutaan. Smartphone ini akan tersedia dengan tiga pilihan warna, perak, abu – abu dan emas. Saat ini, G7 Plus baru tersedia di negara Thailand.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel