Persib Juara, Bandung Bergelora

19 Oct 2015 02:19 3234 Hits 0 Comments
Warga Bandung turun ke jalan-jalan untuk merayakan kemenangan Persib Bandung di final Piala Presiden 2015

Persib Bandung akhirnya menjadi kampiun Piala Presiden 2015 usai menaklukkan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno, pada Minggu (18/10) malam WIB. Kemenangan tersebut tentu saja membuat Bobotoh tampak sumringah, suasana di kota Bandung pun sontak menjadi bergelora karena ribuan Bobotoh turun ke jalan untuk melakukan kemenangan tim kesayangan mereka.

Jalanan di Bandung mulai dipadati oleh Bobotoh yang mengenakan jersey kebanggan Persib berwarna biru, ditambah dengan bendera bermacam ukuran turut membuat suasana bergelora. Konvoi kendaraan bermotor dan para pejalan kaki seketika membuat beberapa ruas jalan di kota Bandung macet total.

Persib Juara, Bandung Bergelora

(Foto: Arif Munandar)

Sebelumnya para ribuan pendukung Maung Bandung berkumpul untuk nonton bareng gelaran final Piala Presiden 2015, meski layar yang digunakan masih terlalu kecil, namun tampaknya hal itu tak menyurutkan antusiasme warga Bandung untuk mendukung tim kesayangannya berlaga.

Selain di Alun-Alun Bandung, kegiatan nonton bareng juga digelar di beberapa titik seperti di Gedung Sate, Monumen Perjuangan Rakyat, Balaikota, Tegalega, Cikutra serta sejumlah titik lainnya di kota Bandung. Tidak hanya itu saja, nonton bareng juga digelar di sejumlah kampus, sekolah, perkantoran bahkan di ruang-ruang terbuka dari tingkat RT dan RW.

Persib Juara, Bandung Bergelora

Dan bisa dipastikan ketika wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, Bandung seketika menjadi lautan biru. Pasalnya para bobotoh dari berbagai kalangan, baik orang dewasa, remaja atau pun anak-anak mulai turun ke jalan merayakan kemenangan tim kesayangan mereka.

Konvoi kendaraan terpantau di mulai dari alun-alun kota Bandung, berlanjut ke jalan Braga dan terus bertambah hingga ke taman Cikapayang, di sana para Bobotoh berkumpul dan terus bernyanyi, beberapa pendukung Persib juga menyalakan kembang api, kendaraan bermotor baik roda dua atau roda empat juga digas berkali-kali membuat suasana riuh seketika.

Persib Juara, Bandung Bergelora

Kemenangan Persib didapatkan berkat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Ahmad Jufriyanto melalui tendangan bebas dan dilengkapi dengan gol yang berhasil dicetak oleh Makan Konate. Dengan kemenangan ini Maung Bandung berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 miliar dari panita pelaksana, sementara Sriwijaya FC berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 2 miliar.

Dan hingga berita ini diturunkan, arak-arakan konvoi serta pesta warga Bandung masih berlangsung.

Tags

About The Author

Nana 44
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel