Fantastic Comeback! United Gagalkan Selebrasi Juara Saudara Sekota

8 Apr 2018 13:44 1299 Hits 0 Comments
Fantastic Comeback! Kemenangan United Gagalkan Selebrasi Juara City

Pesta Manchester City untuk meraih gelar Premier League harus tertunda saat secara mengejutkan Manchester United membalikkan keadaan di babak kedua dan mengunci kemenangan dengan skor 2-3 dalam lanjutan Premier League pekan ke-33, Sabtu (7/4) malam WIB. 


Ironis, usai digebuk Liverpool pada tengah pekan lalu dalam ajang perempat final Liga Champions dengan skor 3-0. Di depan pendukungnya sendiri, tim besutan Pep Guardiola dipermalukan saudara sekota mereka, meski di babak pertama sempat unggul 2-0 berkat gol dari Vincent Kompany dan Iklay Gundogan. Namun di babak kedua, aksi heroik Paul Pogba yang menjebol gawang tuan rumah dua kali dalam kurun waktu lima menit, dan gol kemenangan Red Devils dicetak oleh Chris Smalling. 


Hasil ini membuat United untuk sementara menunda perayaan gelar juara City. Kemenangan tim besutan Mourinho berada di posisi kedua dengan mengantongi 71 poin, tertinggal 13 poin dari The Citizens yang menduduki singgasana klasemen sementara.

Selebrasi Vincent Company usai jebol gawang United - Source image Daily MailSelebrasi Vincent Kompany usai jebol gawang United - source image daily mail

Dalam derby Manchester tersebut, City terlihat menyimpan tenaga skuat intinya. Guardiola memutuskan untuk mengistirahatkan Kevin De Bruyne, sedangkan di barisan depan trio Leroy Sane-Raheem Sterling-Bernando Silva dipercaya untuk mengancurkan pertahanan tim tamu.


Guardiola sepertinya cukup tahu dengan kemampuan anak didiknya, meskipun ia tidak menurunkan pemain utama, lini pertahanan United benar-benar porak-poranda oleh aksi Sterling cs, belum lagi dorongan dari lini kedua yang didukung oleh Gundogan dan David Silva membuat pertahanan lawan kalang kabut, praktis tuan rumah menguasai 64,7 persen penguasaan bola.


Etihad Stadium bergertar saat Vincent Kompany berhasil melesakkan bola pada menit 25, berawal dari sepak pojok Leroy Sane, kapten The Citizens sukses menyundul bola dan mengecoh David De Gea. Unggul satu gol membuat City menambah agresivitas dan puncaknya Gundogan sukses menggandakan keunggulan timnya di menit 31, skor 2-0 bertahan hingga turun minum.


Sadar timnya tertinggal, Mourinho menginstruksikan anak didiknya untuk mengambil alih pertandingan, mengambil inisiatif untuk tampil menyerang, dan sepertinya mereka enggan menyaksikan City harus berpesta gelar juara, terlebih yang di kalahkan adalah saudara sekota.


Gol balasan United akhirnya tiba di menit 53 melalui sepakan keras Pogba di dalam kotak penalti, skor 2-1 semakin memotivasi skuat Red Devils. Momentum tersebut dimanfaatkan dengan sangat baik, dan untuk kali kedua mantan pemain Juventus tersebut membuat publik Etihad bungkam setelah tandukannya sukses merobek jala gawang Ederson di menit 55.

Selebrasi Paul Pogba usai cetak gol ke gawang city - source image daily mail

Gol kedua United ini seolah membuat City kehilangan gairahnya, permainan aktraktif di babak pertama sirna begitu saja, kini tim tamu justru mendominasi dan mendikte jalannya pertandingan. Gempuran pemain tim tamu justru membuat kelabakan barisan pertahanan yang di gawangi oleh Kompany cs.

 

Gempuran tim tamu akhirnya berbuah di menit 68, Alexis Sanchez yang menjadi kreator dua gol sebelumnya mendapatkan kesempatan untuk menjadi eksekutor tendangan bebas, dan sepakannya berhasil menjangkau Smalling yang kemudian melepaskan tendangan firs time ke gawang Ederson, skor berbalik 2-3, publik Etihad benar-benar bungkam.


Guardiola kemudian memasukkan De Bruyne dan Gabrier Jesus untuk menambah daya gedor timnya, meskipun daya serang City bertambah namun tuan rumah tak mampu mengubah keadaan, pesta gelar juara yang siap digelar malam tadi sirna begitu saja, berbalik ke kubu Red Devils yang merayakan kemenangan fantastik ini.

 

 

About The Author

Nana 42
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel