1

Samsung Galaxy Grand On, Smartphone Pertama dengan Serial Galaxy O

12 Oct 2015 15:34 2155 Hits 0 Comments
Samsung Galaxy Grand On sudah lolos sertifiasi FCC

Seperti yang sudah diketahui, saat ini Samsung tengah mempersiapkan smartphone baru  yang digadang-gadang sebagai smartphone pertama yang memulai debut serial Galaxy O. Setelah sebelumnya masuk ke India untuk keperluan R&D, kini Samsung Galaxy Grand On sudah lolos sertifiasi FCC.

Smartphone yang termasuk dalam keluarga Galaxy O smartphone tersebut adalah Galaxy Grand On  dan Galaxy Mega On atau disebut juga sebagai Galaxy O5 dan Galaxy 07. Dan dalam ulasan kali ini kami akan membahas mengenai spesifikasi dari Galaxy Grand On.

Samsung Galaxy Grand On, Smartphone Pertama dengan Serial Galaxy O

Seperti yang diberitakan, Samsung Galaxy Grand On memperoleh sertifikasi dengan Galaxy J2 (SM-J200H), yang merupakan salah satu keluarga ponsel murah serial Galaxy J. Namun tidak seprti Galaxy J2 yang hanya mendukung jaringan 3G, Galaxt Grand On mampu beroprasi dengan jaringan 4G LTE.

Seperti dilansir dari phonesreview, Samsung Galaxy Grand On memiliki nomor model SM-G550 sementara Mega On adalah SM-G600. Dalam beberapa minggu terakhir telah muncul bocoran tentang penampakan fisik dari Galaxy Grand On. Pada bulan lalu smartphone itu muncul di situs impor/ekspor di India untuk tujuan pengujian, dan awal bulan ini muncul lagi, kali ini selama sertifikasi FCC.

Samsung Galaxy Grand On, Smartphone Pertama dengan Serial Galaxy O

Dan saat ini smartphone tersebut tampil dengan penampakan yang berbeda selama proses sertifikasi TENAA di Cina. Dan Galaxy Grand On telah mendapatkan restu dari sertifikasi regulator setempat dengan nomoer model SM-G5500. Dikeluarkannya sertifikasi tersebut juga memberikan informasi tentang rincian terbaru mengenai Galaxy Grand On sebelum akhirnya dirilis ke pasaran.

Galaxy Grand On memiliki layar dengan ukuran 5,1 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, prosesror dual-core. 1,2GHz, RAM 1GB dan memori internal sebesar 8GB. Selain itu juga terdapat slot untuk micro SD dengan kapasitas 128GB. Tidak hanya itu saja, smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 8 Megapiksel, kamera depan 5 Megapiksel dan baterai dengan kapasitas 2.600mAh.

Samsung Galaxy Grand On, Smartphone Pertama dengan Serial Galaxy O

Sedangkan bentuk fisiknya memiliki ukuran 142mm x 71,9mm x 8,5mm dan berat 140g. Sedangkan sistem operasi (OS) yang digunakan adalah Android 5.1 Lollipop serta mendukung jaringan 4G Long Term Evolution (LTE).

Berdasarkan spesifikasi tersebut, Galaxt Grand On diprediksi merupakan perangkat entry-level dengan harga yang cukup terjangkau. Dalam situs impor-ekspor di India, Zabua, tertulis keterangan harga jual smartphone ini adalah US$ 104 atau setara dengan 1.5 jutaan.

Tags

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel