1

Galaxy View, Tablet "Buas" dari Samsung

2 Oct 2015 08:00 2456 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tablet dengan layar sangat besar dari Samsung

Kalau menilik produk tablet terbaru Samsung ini, maka Anda akan berpikir beda tentang ukuran layar sebuah tablet.  Anda pasti tidak akan lagi berpikir bahwa tablet 10 -15 inch lagi sebagai tablet fungsional dengan layar lebar. 

 

Mengapa? 

Karena Samsung menghadirkan tablet dengan ukuran layar besar, yakni 18 inci. Tablet yang dimaksud adalah Samsung Galaxy View. Sebuah tablet yang menurut berbagai sumber tidak ada tandingannya dari segi ukuran. 

 

Bagaimana spesifikasi lainnya? 

Dilansir PhoneArena (2/10/2015) yang mengutip GFXBench, Samsung Galaxy View hadir dengan chipset terbaru. Sebuah chipset tangguh buatan Samsung, yakni Chipset Exynos 7580. 

Chipset tersebut memiliki prosesor octa core 64-bit dengan kecepatan 1,6GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan GPU Mali-T720 dan RAM 2GB. 

Sebagai informasi,  chipset Exynos 7580 ini adalah chipset tertatas saat ini yang dimiliI Samsung. Bahkan, produk smartphoen Galaxy andalan Samsung pun tidak memakain chipset ini. 

Produk seperti Samsung Galaxy S6 (dan variannya) serta Samsung Galaxy Note 5 hanya menggunakan Exynos 7420. Chipset ini berada satu tingkat dibawah Exynos 7580

Ini berarti tablet ini benar-benar “monster buas”  untuk menjalankan berbagai aplikasi. 

Galaxy View, Tablet "Buas" dari Samsung


Lalu bagaimana dengan kamera? 

Kamera pada tablet ini mengusung kamera belakang 8MP. Dan pada bagian depan, terdapat kamera 2MP. Bisa digunakan untuk selfie? Tentu saja. Hanya saja mungkin akan sedikit kerepotan karena tergolong cukup besar. 


Baterainya? 

Dengan layar yang cukup besar, yakni layr 18,4 inch beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, tablet ini tentunya perlu dibekali baterai berkapasitas besar. Dan Samsung menyematkan baterai 5.700 mAh. 

Cukup besarkah? Hmm tampaknya masih terasa kurang karena banyak baterai yang memiliki kapasitas lebih besar. 

Samsung Galaxy View sendiri sebenarnya masih cukup portable. Atau dalam hal ini masih cukup layak untuk dibawa berpergian. Hanya saja, mungkin orang yang akan membawa tablet dengan memori internal 32GB akan cukup kerepotan dengan ukurannya yang besar. 

Betapa tidak, ukurannya hampir setengah meter, atau 451.8mm x 275.8mm x 11.9mm. Dengan ukuran tersebut, tentu yang membawa tablet ini akan menjadi pusat perhatian. 

Tertarik dengan tablet ini? Jangan deh! Tablet ini kurang layak untuk pengguna personal. Samsung pun memang menghadirkan tablet ini untuk keperluan kantoran, atau penggunaan edukasi seperti di ruang kelas. 

Tablet ini pun bisa digunakan di ruang keluarga sebagai sarana hiburan? Tetapi untuk personal dan dibawa keman-mana tampaknya bukan sesuatu yang sangat disarankan. 

 

via phonearena

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel