1

Juventus Permalukan The Citizens di Kandang

16 Sep 2015 06:10 1686 Hits 0 Comments
Manchester City takluk dari Juventus

Finalis Liga Champions tahun lalu, Juventus berhasil menuai hasil maksimal dalam laga tandangnya ke Etihad Stadion, dalam partai pembuka penyisihan fase grup melawan Manchester City, anak didik Massimilano Allegri ini berhasil memutus tren negatif di kancah domestik dengan merebut kemenangan ciamik di panggung Eropa.

Manchester City harus mengakui keunggulan Juventus setelah takluk 1-2 di kandang, The Citizens unggul terlebih dahulu karena gol bunuh diri Giorgio Chiellini, sementara Bianconeri berhasil membalikkan kedaan melalu Mario Mandzukic dan Alvaro Morata.

Tim besutan Manuel Pellegrini menikmati dominasi mereka di Premier League usai menuai poin sempurna, namun kali ini mereka tidak akan diperkuat oleh Sergio Aguero yang cedera pada saat melawan Crystal Palace dan posisinya digantikan oleh Wilfried Bony Sementara  David Silva dan Raheem Sterling akan saling menopang dalam menyusun serangan, tapi pemain seharga 55 juta pounds, Kevin De Bruyne memulai dari bangku cadangan.

Juventus menelan hasil pahit di Serie A karena belum pernah menang di awal musim ini dengan hasil terbaik adalah menuai satu poin saat melawan Chievo. Alvaro Morata dan Mario Mandzukic akan berada di depan memimpin serangan, dengan Paulo Dybala harus rela dicadangkan meski memiliki performa apik, dan Hernanes juga Cuadrado yang didatangkan pada batas akhir bursa transfer juga memulai di awal.

Di paruh awal babak pertama winger yang didatangkan dari Liverpool, Sterling mulai mengancam pertahanan Bianconeri, namun Gianluigi Buffon dengan ketenangannya  mampu menjaga gawangnya. Tapi tak lama anak didik Allegri mulai bisa menguasai permainan bahkan Paul Pogba berhasil mencetak gol, namun wasit menganulirnya, karena Morata dalam posisi off-side.

Juventus Permalukan The Citizens di Kandang

Bony yang menggantikan peran Aguero mendapatkan peluang emas, tapi usahanya masih belum mendapatkan hasil karena tendangannya masih melebar. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua Juventus berbalik mendominasi, membuat tuan rumah tertekan, namun The Citizens bisa unggul karena Giorgio Chiellini mencetak gol bunuh diri di menit ke-57, skor 1-0 untuk tuan rumah.

The Citizens hampir saja menggandakan keunggulan mereka jika Sterling tak gagal menyelesaikan tugasnya, Buffon masih tampil perkasa malam ini, Silva yang mencoba mengambil keuntungan dari bola liar juga gagal memperdaya kiper gaek tersebut.

Juventus Permalukan The Citizens di Kandang

Aksi ciamik Pogba akhirnya berbuah gol setelah Mandzukic berhasil memanfaatkan peluang tersebut, Eliaguim Mangala gagal mengentikan pergerakannya kiper Joe Hart pemain terakhir yang tak bisa menahan serangan itu. Skor 1-1 untuk kedua tim, hal itu memaksa City kembali meningkatkan intensitas serangannya.

Sembilan menit jelang laga berakhir, Juventus kembali berhasil mencetak gol melalui Alvaro Morata, pemain internasional Spanyol tersebut berhasil menyambut bola liar di kotak penalti, Hart tak bisa berbuat banyak karena bola telah menghujam ke sudut gawangnya. Skor 1-2 bertahan hingga akhir laga.

 

Tags

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel