1

Lima Aplikasi Nokia Lumia yang Layak Anda Miliki

4 Aug 2012 14:00 11019 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Lumia adalah generasi *smartphone* yang diandalkan untuk saat ini oleh vendor asal Finlandia yang sempat menjadi merk *handphone* terfavorit di Indonesia bahkan di dunia. Bekerja sama dengan raksasa perusahaan *software* Microsoft. Nokia Lumia menggunakan sistem operasi Windows Phone 7.

Lumia adalah generasi smartphone yang diandalkan untuk saat ini oleh vendor asal Finlandia yang sempat menjadi merk handphone terfavorit di Indonesia bahkan di dunia. Bekerja sama dengan raksasa perusahaan software Microsoft. Nokia Lumia menggunakan sistem operasi Windows Phone 7. Terdapat empat tipe yang sudah dikeluarkan oleh Nokia untuk seri Lumia ini yaitu Nokia Lumia 610, Nokia Lumia 700, Nokia Lumia 800, dan yang baru keluar Nokia Lumia 900. Nokia Lumia cukup banyak mendapatkan pujian dari public dan dianggap memiliki kemampuan sebanding dengan Apple iPhone.

Sedikit kekurangan dari Nokia Lumia Windows Phone adalah untuk mendapatkan aplikasi kta harus membelinya di Microsoft Marketplace menggunakan credit card, tetapi walaupun begitu banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bagus untuk dimiliki. Mungkin Anda ada yang ingin mencoba atau sudah menggunakan handphone yang bisa dimasukan ke dalam kategori PDA (Personal Data Assistant) Phone ingin tahu aplikasi apa saja yang harus Anda miliki di handphone Nokia Lumia kesayangan Anda. Berikut ini beberapa aplikasi Nokia Lumia yang layak untuk Anda miliki :

WP Central

Bila Anda menggunakan gadget yang didukung dengan system operasi Windows Phone maka aplikasi WP Central direkomendasikan untuk Anda milik. Aplikasi ini memberikan panduan tentang berbagai informasi berita dan tips-tips terbaru tentang aplikasi-aplikasi Nokia Lumia yang tersedia untuk Windows Phone. Anda bisa melihat rating, ulasan dan juga komentar pengguna lain mengenai aplikasi yang ingin Anda ketahui.

Bila Anda misalnya masih ragu untuk membeli game yang ingin Anda mainkan, Anda bisa melihat review game tersebut di WP Central. Anda bisa mempertimbangkan dengan melihat screenshot dan video trailer-nya dan bila Anda sudah menemukan game yang dikehendaki Anda bisa langsung terhubung ke Microsoft Market tanpa harus keluar dulu dari aplikasi ini. Anda juga dapat kembali lagi dan meneruskan mencari informasi tentang aplikasi terbaru atau yang akan datang. WP Centra v2l telah dapat Anda beli seharga $0.99. Anda bisa langsung membeli aplikasi WP Central melalui Microsoft Market di sini.

CNN iReport

Bila Anda tidak ingin ketinggalan berita dan inormasi yang terjadi saat ini. Alikasi CNN iReport memberikan berita utama internasional, politik, teknologi, dan hiburan terkini serta video terpopuler, yang dikirim langsung ke Nokia Lumia Anda. Selain itu Anda juga dapat saling berbagi komentar juga berbagi laporan berita dalam bentuk video dan foto dari berita yang Anda lihat di CNN , sekaligus mendengarkan siaran radio CNN dari handphone Anda. Dengan CNN iReport Anda tidak akan ketinggalan berita-berita teraktual yang terjadi. Aplikasi ini berukuran 1MB dengan dukung an Windows Phone 7.5 atau diatasnya. Aplikasi CNN ini dapat Anda unduh gratis di sini.

Trip Advisor

Rencanakan dan dapatkan perjalanan piknik Anda dengan menyenangkan menggunakan Trip Advisor. Dengan berisikan lebih dari 50 juta opini dan ulasan dari orang-orang yang memang menjadi pakarnya dalam dunia travelling. Anda akan mendapatkan tempat-tempat terbaik untuk makan, tidur dan bermain di manapun lokasi daerah dimanapun Anda sedang berada.

Anda bisa mendapatkan informasi tentang rekomendasi hotel, restoran, dan tempat hiburan yang menarik. Memiliki fitur bernama Use Me Near Now untuk menemukan alamat dari tempat menarik yang paling dekat dengan posisi Anda sedang berada. Dan juga fitur My Saves sehingga anda bisa meyimpan data-data lokasi tadi agar lebih mempermudah Anda mencarinya.

Bagi Anda yang memang memiliki hobi jalan-jalan atau sudah merencanakan untuk liburan bersama dengan orang-orang tercinta. Aplikasi ini berukuran 1MB dengan dukungan Windows Phone 7.5 atau diatasnya. Aplikasi Trip Advisor dapat Anda dapatkan gratis di sini.

Xbox LIVE Extras

Yang menjadi keunggulan dari Nokia Lumia tentunya adalah banyaknya pilihan game Xbox yang dimainkan di gadget ini. Jelas karena Xbox menjadi console game andalan dari Microsoft, karena itu Nokia memiliki nilai tambah lebih di mata gamer-gamer Xbox. Aplikasi Xbox LIVE Extras ini membuat pengalaman Anda dalam meminkan game-game Xbox LIVE menjadi semakin menyenangkan. Anda dapat menyesuaikan avatar pemain dan memantau skor Anda sebagaimana di konsol Xbox. Aplikasi Nokia Lumia Xbox LIVE Extras juga memberikan info-info tentang game Xbox paling popular dan terbaru yang bisa Anda dapatkan. Aplikasi gratis berukuran 8MB ini membutuhkan support Windows Phone 7.5 atau diatasnya. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di sini.

Pulse

Agar Anda mendapatkan pengalaman membaca berita dari Nokia Lumia menjadi lebih menyenangkan dan eye-catching aplikasi layak Anda miliki. Dengan Pulse Anda bisa mengimport berita-berita dari situs-situs favorit Anda. Aplikasi yang sudah banyak mendapatkan penghargaan ini sudah sepantasnya berada di layar Nokia Lumia Anda. Dengan Pulse maka hobi Anda dalam membaca berita dan artikel yang menarik menjadi semakin elegan dan enak dipandang. Aplikasi gratis berukuran 1MB ini dapat Anda unduh di sini. [RR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel